Jitunews.Com
2 Juli 2020 06:15 WIB

Anggap BPIP Tak Penting, Fadli Zon: Harusnya Dibubarin Saja

Fadli menyebut keberadaan BPIP justru tumpang tindih dengan lembaga lainnya.

Fadli Zon. (JITUNEWS/Latiko A.D)

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Anggota DPR RI Fadli Zon menilai keberadaan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) tidak penting. Sebab, Pancasila itu sudah final sehingga tidak perlu lagi dibina.

"Menurut saya apalagi yang mau dibina? BPIP itu menurut saya lembaga tidak penting, harusnya dibubarin saja," kata Fadli Zon, di kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (1/7).

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra ini menyebut keberadaan BPIP justru tumpang tindih dengan lembaga lainnya. Oleh karena itu, lanjut Fadli, MPR sebaiknya jadi pelaksana sosialisasi 4 pilar karena merupakan representasi dari rakyat.



Desak Jokowi Reshuffle Menteri Kesehatan, Fadli Zon: Kalau Enggak, Pidatonya Dianggap Angin Lalu

"Lah mereka mau lakukan di mana? Kalau MPR representasi banyak parpol, berada di semua wilayah, jadi lebih merata. Kalau BPIP hanya redundant (mubazir), buang-buang uang, buang-buang resources, dan tumpang tindih," tegasnya.

Terkait tidak dicabutnya RUU HIP dari Prolegnas Prioritas 2020, Fadli mengatakan bahwa hal ini malah merugikan institusi DPR.

"Seharusnya DPR representasi rakyat. Kalau rakyat pada umumnya menginginkan itu dikeluarkan, harusnya dikeluarkan (dari Prolegnas). Apalagi ini menimbulkan gejolak," tukasnya.

BPIP Sebarkan Rilis Arsul Sani Dukung RUU HIP, Arsul: Tidak Etis
Halaman:
  • Penulis: Iskandar

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita