Jitunews.Com
2 Juli 2020 05:45 WIB

Kemarahan Jokowi Dinilai Wajar, Arief Poyuono Sebut Banyak Menteri Anak Mami

Menurut Arief, banyak menteri pada periode kedua kepemimpinan Jokowi yang tidak berempati kepada atasan dan rakyat.

Wakil Ketua Umum Gerindra Arief Poyuono. (Istimewa)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Waketum Partai Gerindra Arief Poyuono turut angkat suara terkait video Presiden Joko Widodo yang memberi teguran keras kepada jajaran menteri Kabinet Indonesia Maju. Bahkan timbul opsi reshuffle atau perombakan menteri demi menyelamatkan negara.

Menurut Arief, banyak menteri pada periode kedua kepemimpinan Jokowi yang tidak berempati kepada atasan dan rakyat. Terlebih di tengah situasi krisis akibat pandemi Covid-19 saat ini.

Arief lantas menyebut menteri itu bersikap seperti anak mami, karena belum pernah berada dalam kondisi kesulitan dalam hidupnya.



Fadli Zon: Bu Risma Jangan Sujud-sujud Lagi Pada Manusia

"Banyak menteri di kabinet saat ini tidak punya perasaan yang sama dengan kangmas @jokowi, dimana tidak merasa menghadapi krisis dan rakyat banyak kesulitan mencari penghidupan akibat Covid-19. Karena banyak menteri itu tidak pernah sulit masa kecilnya dan juga mami boy," tulis Arief Poyuono melalui cuitan Twitternya, @bumnbersatu, dilihat pada Kamis (2/7).

Dia kemudian menilai kemarahan Jokowi kepada para menteri merupakan hal yang lumrah. Menurutnya, ada sisi positif yang dapat diambil dibalik meradangnya sang kepala negara.

"Kangmas @jokowi itu presiden yang selalu bekerja berdasarkan data-data dan berorientasi selalu pada hasil kinerja. Jadi beliau itu agak marah wajar. Karena marahnya itu sebenarnya untuk memotivasi para menterinya dan menggugah moral dan hati mereka untuk selalu peduli pada rakyat," lanjut dia.

Desak Jokowi Reshuffle Menteri Kesehatan, Fadli Zon: Kalau Enggak, Pidatonya Dianggap Angin Lalu
Halaman:
  • Penulis: Iskandar

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita