Jitunews.Com
29 Juni 2020 16:15 WIB

Harga Ponsel Kelas Flagship Tahun 2021 Bakal Jauh Lebih Mahal

Hal tersebut dipengaruhi oleh harga komponen yang juga lebih mahal, salah satunya harga chipset

Ponsel Xiaomi Mi 10 (gizchina)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Setiap tahunnya, harga ponsel untuk kelas flagship kian melambung. Rasa-rasanya hal tersebut bukan lah sesuatu yang mengejutkan. Namun, untuk pertama kalinya kenaikan harga tersebut juga akan berlaku untuk smartphone buatan Xiaomi.

Perusahaan asal China tersebut diketahui merupakan salah satu perusahaan yang kerap merilis ponsel dengan kinerja yang bagus namun dengan banderol yang lebih murah.

Tahun ini, ponsel yang ditenagai dengan chipset Snapdragon 865 dijual lebih mahal daripada ponsel yang menggunakan chipset lainnya, hal tersebut tentunya disebabkan karena harga chipset Snapdragon 865 yang juga mahal.



TSMC Segera Produksi Chipset Snapdragon 875

Dilansir dari laman Gizchina, kenaikan harga ponsel flaghship akan semakin 'meroket' pada tahun depan. Menurut salah satu sumber, sebuah dokumen Xiaomi mengungkapkan bahwa harga chipset Qualcomm terbaru, Snapdragon 875 adalah berkisar USD 250 atau setara dengan Rp 3,7 juta. Harga tersebut termasuk dengan prosesor dan modem 5G Snapdragon X60. Sementara untuk saat ini, harga chipset Snapdragon 865 yang dikirimkan ke berbagai vendor berkisar antara USD 150 hingga USD 160 atau sekitar Rp 2,2 juta, atau hampir Rp 1,5 juta lebih murah daripada Snapdragon 875.

Tentu saja, harga ponsel tidak hanya dipengaruhi oleh chipset yang digunakan saja. Namun, semaking canggihnya teknologi jelas juga akan mempengaruhi harga perangkat.

Oppo Reno3 A Resmi Meluncur di Jepang, Begini Spesifikasi dan Harganya
Halaman:
  • Penulis: Tino Aditia

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita