Jitunews.Com
26 Juni 2020 17:45 WIB

Liverpool Juara Liga Premier, Solskjaer: Itu Menyakitkan

Solskjaer memberi ucapan selamat kepada Liverpool atas keberhasilan mereka meraih trofi juara Liga Premier Inggris

Solskjaer (BolaSport)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Kemenangan Chelsea atas Manchester City 2-1 membuat perburuan titel juara Liga Premier Inggris berakhir. Liverpool berhak menjadi juara, setelah menunggu selama 30 tahun, usai raihan poin mereka tidak mampu dikejar oleh para pesaing mereka.

Tak hanya bagi pemain dan manajemen klub, capaian tersebut tentunya membuat penikmat sepak bola terutama pendukung Liverpool bahagia. Sejumlah pihak juga turut mengucapkan selamat kepada Mo Salah, dkk, tak terkecuali dengan Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer.

"Semua tim yang memenangkan Liga Premier pantas mendapatkan ucapan selamat. (Kompetisi) ini merupakan liga yang sangat sulit untuk dimenangkan. Selamat untuk Jurgen Klopp dan para pemainnya," ujar mantan penyerang Manchester United tersebut dikutip dari BBC pada Jumat (26/6).



Polisi Inggris Segera Investigasi Insiden Spanduk 'White Lives Matter' di Atas Stadion Manchester City

Meski demikian, ia mengaku tidak suka melihat tim lain, terutama Liverpool berhasil memenangkan trofi juara.

"Namun, setiap saat kamu melihat seorang lainnya mengangkat trofi, itu sangat menyakitkan. Itu adalah perasaan semua orang yang berhubungan dengan Manchester United. Kami akan mengambil alih kemenangan. Itu adalah misi kami," imbuhnya.

Seperti diketahui, rivalitas Manchester United dan Liverpool merupakan salah satu yang paling panas di jagat sepak bola Inggris. Kedua tim 'merah' tersebut merupakan dua tim yang memiliki rekor juara liga Inggris terbanyak sepanjang sejarah. Dengan koleksi 20 gelar juara liga, Manchester United unggul satu trofi diatas Liverpool.

Pihak Kepolisian Kecam Aksi Perayaan Juara Liverpool di depan Stadion Anfield
Halaman:
  • Penulis: Tino Aditia

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita