Jitunews.Com
26 Juni 2020 14:52 WIB

Semakin Ramai, Makam Didi Kempot Akan Dijadikan Destinasi Wisata

Dinas Pariwisata Ngawi sudah mensetujui makam Didi Kempot sebagai destinasi wisata religi

Didi Kempot (Ist)

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Didi Kempot adalah salah satu musisi Tanah Air yang telah memberikan banyak karya. Meskipun telah meninggal, karya-karyanya masih banyak digemari masyarakat. Bahkan baru-baru ini, banyak para penggemarnya yang datang silih berganti mendoakan almarhum Didi Kempot di makamnya yang berada di Ngawi, Jawa Timur.

Saking banyaknya pengunjung yang datang, makam almarhum Didi Kempot rencanaya akan dijadikan destinasi wisata religi. Rencana tersebut juga sudah di setujui Dinas Pariwisata Ngawi.

"Alhamdulillah, sangat signifikan seiring berjalannya waktu makin rame makam dan pihak Dinas Pariwisata telah setuju untuk menjadikan destinasi wisata religi," kata Kepala Desa Majasem, Kecamatan Kendal, Kabupaten Ngawi, Nur Muhammad seperti dilansir detikcom, Jumat (26/6/2020).



Pakde Karwo Targetkan 1 Juta Wisman Kunjungi Jatim

Nur juga menyampaikan bahwa perangkat desa Majasem telah membentuk kepengurusan pengelola makam. Pengelola mengaku tidak mengharapakn bayaran, mereka mengelola makam Didi Kempot secara sukarela.

"Kita sudah mendeklarasikan kepengurusan, berhubung SK dari bupati sudah ada terkait mengenai keputusan dan legalnya distinasi wisata religi makam Didi Kempot," ujarnya.

Saat ini, area makam tengah dibangun jalan sepanjang 100 meter dari jalan raya. Jalan tersebut dibangun untuk mempermudah pengunjung yang akan ziarah ke makam Didi Kempot. Selain itu, di area makam akan dibangun gazebo dengan arsitektur khas Jawa.

Masjid 'Kapal Nabi Nuh' Ini Jadi Obrolan Netizen, Tertarik?
Halaman:
  • Penulis: Trisna Susilowati

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita