Jitunews.Com
18 Juni 2020 19:45 WIB

Pemerintah Bakal Hapus Pertalite, Novel Bamukmin Salahkan Ahok

Novel menilai keberadaan Ahok di jajaran pemerintah selalu menjadi sumber masalah.

Juru Bicara Persaudaraan Alumni (PA) 212, Habib Novel Bamukmin, usai menjadi pembicara dalam diskusi publik ‘Narasi Politik Reuni 212’ yang diselenggarakan oleh Jitunews.com, Jumat (30/11). (Jitunews/Khairul Anwar)

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Ketua Media Center PA 212, Novel Bamukmin menanggapi kabar yang menyebutkan bahwa Pertamina (Persero) akan mengurangi produk Bahan Bakar Minyak (BBM).

Pengurangan itu dilakukan untuk menuruti aturan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) terkait pembatasan research octane number (RON) atau oktan BBM yang dipakai.

Novel justru menilai keberadaan Ahok di jajaran pemerintah selalu menjadi sumber masalah. Ahok yang saat ini menjabat Komisaris Utama Pertamina itu, dinilai produk gagal yang sengaja dipasang untuk menyulut kegaduhan.



Tak Keberatan Jadi Komut Sekaligus Influencer Pertamina, Ahok: Sekalian!

“Saya bilang dari dulu Ahok dijadikan Komut Pertamina maka akan menjadi musibah buat rakyat akan dibuat resah lagi karena Ahok tidak pernah lepas dari sumber masalah serta produk gagal dan memang dipasang untuk dijadikan sumber kegaduhan dan adu domba,” kata Novel, seperti dilansir dari Pojoksatu, Kamis (18/6).

Menurutnya, Indonesia tak kekurangan sumber daya yang kompeten di bidangnya. Namun, lanjut dia, kelihaian Ahok membuatnya kerap dilirik pemerintah.

“Putra- putri asli bumi pertiwi yang jelas kesetiaannya bukan penghianat yang menggadaikan atau menjual aset bangsa dan negara ini kepada aseng,” ujarnya.

Diketahui, Pertamina saat ini tengah berkoordinasi dengan pemerintah terkait rencana produk BBM yang akan dihapus seperti premium dan pertalite. Namun penghapusan dua jenis BBM itu belum mencapai keputusan.

Bikin Gerindra Serasa PKI, PA 212 Sarankan Arief Poyuono Dipecat
Halaman:
  • Penulis: Iskandar

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita