Jitunews.Com
8 Juni 2020 16:22 WIB

Soal Masa Transisi di Jakarta, Ini Kata Sandiaga

Anies Baswedan memperpanjang masa PSBB sebagai masa transisi menuju new normal.

Sandiaga Uno (Riaumandiri.co)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, menanggapi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang memperpanjang masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB) sebagai masa transisi menuju new normal.

"Sekarang ini kita harus all-out mendorong protokol kesehatan baru, termasuk testing, tracing, dan treating," ungkap Sandiaga dalam diskusi virtual bersama wartawan, Senin (8/6).

Menurutnya, kebijakan harus diambil berdasarkan data.



Kasus Covid-19 Masih Tinggi, Risma Ajukan Pelonggaran PSBB Surabaya ke Gubernur

"Di sinilah mofidikasi nanti dari relaksasi PSBB bisa kita lakukan berdasarkan scientific data dan juga berdasarkan terhadap dampak dari kehidupan masyarakat sehari-hari. Jadi kalau kita mau ambil keputusan itu semua harus berdasarkan data. Dan tim medis kita pikir harus jadi panglimanya dan kita lakukan," jelasnya.

Sandi menyebut sosialisasi ke masyarakat sebelum masa transisi sudah berjalan baik.

"Ini ada fase-fasenya dan disosialisasikan luar biasa. Fase pertama apa aja, fase kedua apa. Jadi kita mengantisipasi apa saja yang perlu disosialisasikan termasuk itu salah satunya memakai masker. Masker ini sudah menjadi keharusan. Harus ada. Jaga jarak, nggak salaman dulu," ujar Sandi.

Haikal Hassan Bikin Polling Pilpres 2024, Anies Baswedan Unggul Jauh dari Kandidat Lainnya
Halaman:
  • Penulis: Aurora Denata

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita