Jitunews.Com
29 Mei 2020 22:11 WIB

Peluang Usaha di Tengah Pandemi Corona, Bisnis Empon-empon: Sehat di Badan dan di Kantong

Pensiunan asal Wonosobo kembangkan usaha aneka minuman herbal berkhasiat

Rempah-rempah. (Shutterstock)

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Pandemi corona telah membuat sejumlah usaha mengalami gulung tikar. Namun tidak untuk usaha empon-empon yang dikembangkan oleh perempuan pensiunan asal Wonosobo, Jawa Tengah yang bernama Sudaryati (60).

Sudaryati mengatakan bawa usaha aneka minuman herbalnya justru meningkat tajam di tengah pandemi corona. Pasalnya minuman herbal dapat meningkatkan imunitas tubuh. Oleh karenanya, bisnis minuman herbal dari empon-empon selain sehat di badan tentunya sehat di kantong.

"Berawal dari usaha menjaga vitalitas tubuh, lalu saya terus membangun bisnis ini menjadi lebih besar," ujar Sudaryati dalam keterangan tertulisnya yang dilansir Medcom, Sabtu (18/4/2020).



Ide Bisnis Online yang Menguntungkan

Sudaryati bersama Kelompok Wanita Tani (KWT) Berdikari mengembangkan usaha sejak Desember 2013. Ia bersama 15 karyawannya mengolah empon-empon menjadi minuman herbal atau jamu kemasan. Produknya pun sudah berlabel Jamu Rumpun Padi. Semenjak ada wabah coroa, Sudaryati mengaku permintaan jamu kemasan naik tajam.

"Peningkatan jumlah produksi dan omzet jamu rumpun padi tersebut tak lepas dari permintaan pasar yang terus naik. Sebab, minuman yang dibuat dari rempah-rempah ini dapat menangkal penularan dan penyebaran virus corona," ujarnya.

Tak tanggung-tanggung, jamu kemasan tersebut telah dikirim ke berbagai daerah baik di dalam negeri maupun luar negeri. Permintaan tertinggi dari Jakarata, Bandung, Surabaya, Malang, Suriname, Belanda, dan Malaysia. Apabila hari biasa mampu menjual 150 boks jamu kemasan. Namun saat pandemi ini, pernjualan naik hingga 300 boks per hari.

Masa Pandemi Covid-19, Deretan Bisnis Ini Bisa Kamu Coba!
Halaman:
  • Penulis: Trisna Susilowati

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita