Jitunews.Com
27 Mei 2020 13:37 WIB

Selandia Baru Segera Buka Kembali Perjalanan dari dan ke Australia

Rencana tersebut akan segera diajukan pada awal Juni 2020 mendatang

Perdana Menteri Selandia Baru Jacinda Ardern (kompasiana)

WELLINGTON, JITUNEWS.COM - Perdana Menteri Selandia Baru Jacinda Ardern pada Rabu (27/5) menyatakan bahwa sebuah rancangan kebijakan dibukanya kembali perjalanan antara Australia dan Selandia Baru akan diajukan kepada kedua pemerintahan pada awal Juni mendatang.

Australia dan Selandia Baru diketahui telah melakukan pembahasan terkait adanya kemungkinan pembukaan kawasan perbatasan kedua negara menyusul penyebaran kasus Covid-19 yang kian menurun di sana.

Kepada PM Australia Scott Morrison pada Selasa (26/5), Jacinda Ardern mengatakan bahwa pihaknya antusias untuk mengijinkan kembali warga untuk saling mengunjungi kedua negara.



AS Tuding Rusia Kerahkan Pesawat Tempur Dukung Kelompok Tentara Bayaran di Libya

"Tidak lama lagi kami akan siap," ujar Ardern dalam sebuah konferensi pers dikutip dari Reuters pada Rabu (27/5).

Selama lebih dari dua pekan belakangan, sejumlah pakar dan peneliti dari kedua negara, termasuk pejabat pemerintah, dan maskapai telah mengupayakan rencana untuk membuka kembali wilayah perbatasan untuk kedua belah pihak.

Selandia Baru diketahui merupakan tujuan wisata utama bagi warga Australia dimana sepanjang tahun 2019 tercatat 1,5 juta warga Australia telah berkunjung ke Selandia Baru melalui Laut Tasman.

Keuntungan Sektor Industri China Turun Terdampak Covid-19
Halaman:
  • Penulis: Tino Aditia

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita