Jitunews.Com
23 Mei 2020 03:45 WIB

Viral Aksi Pemukulan Habib Umar, Denny Siregar: Dibongkarlah Kedok Para Penjual Gelar Keturunan Nabi

Denny mempertanyakan sikap Habib Umar yang tak mencerminkan keturunan Nabi.

Denny Siregar (istimewa)

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Video yang menampilkan aksi Habib Umar yang memukul Satpol PP telah viral di media sosial.

Habib Umar dinilai melanggar aturan PSBB karena mobil yang ditumpanginya mengangkut lebih dari 50% kapasitas mobil. Atas pelanggaran itu, ia diminta untuk putar balik. Namun, Umar justru tak terima dan terlihat memarahi petugas.

Menanggapi hal ini, pegiat media sosial sekaligus penulis Denny Siregar mempertanyakan gelar ‘Habib’ yang tersemat di nama Umar. Menurutnya, sebutan tersebut dinilai berdasarkan perbuatan yang patut diteladani.



Sempat Tolak Dijodohkan dengan Ustaz Solmed, April Jasmine Takut Dipoligami

“Apa yang mau dibanggakan dengan gelar ‘Habib’ atau ‘keturunan Nabi’ jika Tuhan saja tidak memilih manusia itu berdasarkan siapa dia tetapi apa yang diperbuatnya?” tutur Denny, sebagaimana dikutip dari Tagar, Sabtu (23/5).

Denny menilai, kesalahpahaman mengenai pengertian gelar habib justru dimanfaatkan pihak tertentu untuk meraup keuntungan.

“Salah kaprah gelar habib yang kemudian dikapitalisasi demi keuntungan pribadi, membuat lahir manusia-manusia bodoh dengan pemahaman kering, karena mereka sejak kecil selalu didoktrin bahwa keturunan Nabi seolah jadi dewa dan tidak pernah salah,” kata dia.

Dia menyebut, fanatisme sempit ini memang sengaja diciptakan untuk membangun pasukan-pasukan mereka. “Menciptakan robot-robot massa demi kepentingan dunia.”

“Tapi Tuhan juga tidak tinggal diam. Dibongkarlah satu persatu kedok-kedok mereka yang menjual-jual nama kekasih-Nya, dengan aib sehingga menjadi olokan banyak orang,” pungkasnya.

Diduga Ada yang Memperkeruh Keadaan, Polisi Buru Pihak Ketiga Kasus Habib Umar Assegaf
Halaman:
  • Penulis: Iskandar

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita