Jitunews.Com
18 Mei 2020 18:31 WIB

Fokus pada Kegiatan Amal, Jack Ma Mundur dari Softbank

Jack Ma, salah satu pendiri Alibaba mengundurkan diri dari Softbank untuk lebih fokus pada kegiatan amal

Jack Ma (CNBC)

TOKYO, JITUNEWS.COM - Jack Ma memutuskan untuk mundur dari jajaran dewan eksekutif Softbank. Jack Ma yang pada September 2019 silam juga telah mengundurkan diri dari Direktur Eksekutif Alibaba, memilih untuk lebih fokus pada kegiatan kemanusiaan.

Dilansir dari CNBC International pada Senin (18/5), dalam agenda rutin tahunannya yang rencananya digelar pada 25 Juni mendatang, SoftBank berencana menunjuk tiga anggota dewan baru, termasuk Chief Financial Officer grup Yoshimoto Goto, sehingga jumlah anggota dewan bertambah menjadi 13.

SoftBank juga akan mengusulkan pemilihan Yuko Kawamoto, seorang profesor di Waseda Business School, yang nantinya akan menjadi satu-satunya perempuan di jajaran dewan.

Nama Kawamoto muncul menyusul adanya permintaan dari aktivis investor Elliott Management, yang meminta SoftBank untuk membentuk komite baru untuk mengawasi proses investasi di Vision Fund yang nilainya mencapai USD100 miliar.

Mundurnya Jack Ma dari jajaran dewan eksekutif mengikuti jejak Tadashi Yanai, pendiri dan CEO Uniqlo Fast Retailing, yang sebelumnya mengundurkan diri pada akhir 2019 lalu untuk fokus mengurusi bisnis fashion miliknya.

Kepala Bandara Heathrow London Desak Pemerintah 'Buka' Penerbangan ke Negara yang Punya Resiko Covid-19 Rendah
Halaman:
  • Penulis: Tino Aditia

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita