Jitunews.Com
8 Mei 2020 06:32 WIB

Ramai Isu Dukhan Sebagai Tanda Kiamat, UAS Berikan Tanggapan Ini

Dukhan sering dikaitkan dengan isu kiamat

Ustaz Abdul Somad di Gedung MUI, Jakarta, Rabu (21/8). (Jitunews/Khairul Anwar)

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Belakang ini ramai diberitakan kemunculan dukhan sebagai tanda kiamat. Dukhan dikaitkan dengan kejadian kedatangan asteroid yang menimbulkan suara kencang hingga muncul asap.

Ustaz Abdul Somad (UAS) menanggapi isu dukhan tersebut. Menurutnya kebenaran terkait dukhan sebagai tanda hari kiamat hanyalah Allah SWT yang mengetahuinya, yang terpenting bagi manusia adalah persiapan.

"Wallahu a'lam. Tapi lebih baik kita melakukan persiapan. Jika memang terjadi maka kita sudah, karena persiapan ini diperlukan. Tapi jika tidak terjadi mungkin haditsnya yang tidak shohih," kata UAS dalam video YouTube-nya beberapa hari yang lalu.



Sikat Gigi Bisa Membatalkan Puasa? UAS Berikan Penjelasan

Sebelumnya, Ustaz Adi Hidayat berceramah tentang tanda-tanda hari kiamat . Salah satu tanda kiamat yaitu munculnya dukhan pada tanggal 15 Ramadan. Menurutnya, tanda tersebut sudah dijelaskan di Kitabul Fitan dari Imam Nu'aym bin Hammad.

"Secara singkat disampaikan, pada pertengahan atau 15 Ramadan malam jumat akan ada pekik suara yang kencang hingga mengakibatkan orang tidur menjadi bangun karena kagetnya," kata Ustaz Adi di Kanal YouTube-nya.

Dilema Pelarangan Salat di Masjid, UAS: Ketua Masjid Justru Dikudeta
Halaman:
  • Penulis: Trisna Susilowati

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita