Jitunews.Com
6 Mei 2020 13:08 WIB

Partai Demokrat Tanggapi Tantangan Denny Siregar untuk Tempuh Jalur Hukum

Begini tanggapan Partai Demokrat menyusul Denny Siregar menolak menghapus cuitan terkait putri AHY, dan mempersilakan partai tersebut untuk menempuh jalur hukum

Denny Siregar (istimewa)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Denny Siregar yang secara terang-terangan menolak permintaan pengurus Partai Demokrat untuk segera menghapus cuitannya perihal putri AHY, Almira Tunggadewi Yudhoyono justru mempersilakan Partai Demokrat untuk menempuh jalur hukum.

"Nggak lah. Mau nuntut hukum silahkan. Biarkan cuitan itu apa adanya," kata Denny saat dihubungi detiknews pada Selasa (5/5).

Denny bahkan mengklaim bahwa dirinya tidak bersalah.



Said Didu Tak Penuhi Panggilan Polisi Karena PSBB, Politikus Demokrat: Alasan Mengada-ada

"Nggak lah. Wong saya nggak merasa punya masalah, mereka yang punya masalah," katanya.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Badan Hukum dan Pengamanan Partai Demokrat Ardy Mbalembout, buka suara. Ia menyayangkan sikap arogan yang ditunjukkan oleh Denny Siregar, dan perihal masalah yang terjadi antara Denny Siregar dan partainya merupakan delik umum, yang siapa saja bisa melaporkan Denny kepada pihak berwajib.

"Nah, menyangkut dia tidak... misalnya dia menantang, itu silakan saja, itu hak pribadi dia. Saya hanya menyadarkan dia bahwa somasi itu kan salah satu cara, tapi bukan keutamaan untuk menempuh ini," kata Kepala Badan Hukum dan Pengamanan Partai Demokrat Ardy Mbalembout kepada wartawan, Rabu (6/5).

"Lah terus kalau dia bertahan bahwa... terus ada cuitannya dia bahwa, kok dia udah tahu bahwa ini tidak terproses, berarti ada apa? Apakah dia itu salah satu bagian dari, apa namanya, daripada institusi yang bakal menyidik? Kan gitu. Loh kok dia lebih tahu duluan, ini penyidikan saja belum masuk, banyak kan tweet-nya dia bahwa ini apabila lemah," imbuhnya.

"Saya menyayangkan dia saja, jangan arogansi, jangan merasa kuat, kan gitu. Partai Demokrat tidak ingin berkelahi dengan siapa pun, apalagi dalam situasi seperti ini," tegas Ardy.

Kasihani Said Didu, Denny Siregar: Di Jalan pun Orang Enggak Kenal Siapa Dia
Halaman:
  • Penulis: Tino Aditia

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita