Jitunews.Com
26 April 2020 08:15 WIB

Ingin Kulit Tetap Lembap Selama Berpuasa? Lakukan Hal Ini

Saat puasa, kulit rentan menjadi kering dan kekurangan kelembapannya

Ilustrasi. (google)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Selama menjalankan puasa tubuh pasti kekurangan cairan. Menahan lapar dan dahaga hingga matahari terbenam bisa membuat tubuh kurang berstamina.

Selain itu, kulit juga akan menjadi kering dan kurang lembap. Kawan Jitu tidak perlu khawatir, lakukan beberapa hal ini agar kelembapan kulit tetap terjaga.

1. Hindari minum kafein dan soda



Sikat Gigi Bisa Membatalkan Puasa? UAS Berikan Penjelasan

Minuman bersoda dan mengandung kafein memang enak dan segar jika diminum. Namun, minuman tersebut memiliki efek samping yang bisa berpengaruh kurang baik pada tubuh.

Minuman soda dan kafein dapat membuat kulit menjadi dehidrasi sehingga produksi kolagen pada kulitmu jadi terhambat.

2. Rutin konsumsi air putih, buah, dan sayur

Saat puasa, tubuh rentan mengalami haus bahkan dehidrasi. Maka dari itu tetap konsumsi makanan dan minuman yang sehat dan mengandung banyak vitamin.

Disarankan untuk minum delapan gelas air putih per hari, konsumsi buah, dan sayuran agar tubuh serta kulitmu tetap sehat dan bugar, maka kulitmu akan lembap.

3. Gunakan skincare

Perawatan tubuh dari luar juga harus dilakukan agar hasilnya maksimal. Gunakan skincare secara rutin agar tubuhmu tetap sehat dan lembap.

Gunakan skincare yang mengandung pelembap seperti cream untuk melembapkan wajah, body lotion untuk melembapkan kulit tubuh.

4. Konsumsi makanan mengandung omega 3

Saat puasa, lebih baik konsumsi makanan yang mengandung omega 3 seperti ikan, telur, kacang-kacangan dan sebagainya. Hal ini bisa membuat kulit dan tubuh tetap terjaga kelembapannya.

Olahraga yang Cocok Dilakukan Setelah Sahur
Halaman:
  • Penulis: Aurora Denata

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita