Jitunews.Com
22 April 2020 19:00 WIB

Harga Minyak Mentah Anjlok, Fadli Zon: Pemerintahan Jokowi Belum Turunkan Harga BBM

Harga minyak mentah dunia anjlok di bawah nol dolar AS untuk pertama kalinya dalam sejarah

Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon. (Jitunews/Latiko Aldilla Dirga)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Harga minyak mentah dunia anjlok di bawah nol dolar AS untuk pertama kalinya dalam sejarah. Hal ini disebabkan kelebihan pasokan imbas wabah virus corona (Covid-19).

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon, mengatakan meski harga minyak dunia dibawah nol dolar tapi pemerintahan Presiden Joko Widodo belum menurunkan harga bahan bakar minyak (BBM).

"Pertama dalam sejarah, ketika harga minyak dunia dibawah nol dolar, pemerintah @jokowi belum juga turunkan harga BBM," ujar Fadli Zon melalui akun Twitternya @fadlizon, seperti dilihat Jitunews pada Rabu (22/4).



Belva Devara Mundur dari Stafsus Jokowi, Fadli Zon: Sekalian dari Proyeknya

 

Di tengah pandemi Covid-19, pasokan minyak mentah dunia berlimpah. Seperti dilansir dari Antara, minyak mentah berjangka Brent untuk pengiriman Juni turun 24 persen ke posisi US$19,33 per barel.

Sedangkan minyak mentah berjangka Wst Texas Intermediate (WTI) untuk pengiriman Juni anjlok US$8,86 atau 43 persen ke US$11,57 per barel.

Pada Senin (20/4), dalam sejarah berada di posisi US$37,63 per barel. Sekarang WTI berangsur menguat ke US$10,01 per barel.

Pandemi Corona, ESDM Sebut BBM Indonesia Termurah di Asia Tenggara
Halaman:
  • Penulis: Aurora Denata

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita