Jitunews.Com
22 April 2020 11:06 WIB

Pandemi Corona, ESDM Sebut BBM Indonesia Termurah di Asia Tenggara

Pertamina telah menurunkan harga BBM nonsubsidi sebanyak dua kali di awal tahun 2020

Selang pengisian BBM. (Dok. Jitunews)

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Kepala Biro Komunikasi, Layanan Informasi Publik dan Kerjasama Kementerian ESDM Agung Pribadi mengatakan bahwa saat ini pihaknya masih mencermati dan mengevaluasi harga bahan bakar minyak (BBM) menyusul anjloknya harga minyak mentah dunia.

"Terkait harga BBM, saat ini pemerintah masih mencermati dan mengevaluasi perkembangan harga minyak, termasuk rencana pemotongan produksi minyak OPEC+ mulai bulan depan," kata Agung seperti dilansir CNNIndonesia.com, Rabu (22/4/2020).

Agung mengatakan bahwa konsumsi BBM masyarakat menurun drastis semenjak pandemi corona. Bahkan di DKI Jakarta penurunannya hingga 50 persen.



Diminta Turunkan Harga BBM di Musim Covid-19, Begini Tanggapan Kementerian ESDM

Ia menjelaskan bahwa jumlah subsidi harga BBM meningkat karena harga minyak yang tinggi dibandingkan harga jualnya. Ia pun mengatakan bahwa PT Pertamina (Persero) telah menurunkan harga BBM nonsubsidi sebanyak dua kali di awal tahun ini.

"Saat ini, harga BBM Indonesia masih merupakan salah satu yang termurah di Asia Tenggara dan beberapa negara di dunia lainnya," pungkasnya.

Desak Pemerintah Turunkan Harga BBM, Gerindra: Harusnya Rp 4 Ribu Per Liter
Halaman:
  • Penulis: Trisna Susilowati

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita