Jitunews.Com
20 April 2020 17:00 WIB

Fadli Zon: Jika Jokowi Memang Pro Rakyat, Maka Ia Seharusnya Segera Menegur Menteri ESDM

Fadli menyebut di tengah ancaman krisis ekonomi penurunan harga BBM bisa menjadi stimulus ekonomi

Fadli Zon. (dpr.go.id)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon, menyinggung kebijakan Pertamina untuk memberikan cashback kepada pengemudi ojek online. Menurutnya, harga bahan bakar minyak (BBM) sudah turun cukup besar.

"Kenapa kemarin @pertamina , misalnya, berani memberikan iming-iming ‘cashback’ hingga 50 persen kepada para pengemudi ojek online? Karena harga BBM mestinya memang sudah turun cukup besar hari ini!" ujar Fadli melalui akun Twitternya @fadlizon, Senin (20/4).

"Kebijakan hanya pada ojek online justru diskriminatif terhadap konsumen lain termasuk mereka yang membutuhkan," lanjutnya.



Bukan Faktor Alam, Gerindra Sebut Munculnya Ribuan Cacing di Solo Adalah Peringatan ke Jokowi

Menurutnya, di tengah ancaman krisis ekonomi akibat pandemi virus corona (Covid-19) penurunan harga BBM bisa menjadi stimulus ekonomi.

"Di tengah ancaman krisis ekonomi besar, yang oleh IMF disebut sebagai “The Great Lockdown”, penurunan harga BBM sebenarnya bisa jadi stimulus ekonomi," sebutnya.

"Penurunan tersebut akan membantu daya beli masyarakat yg sejauh ini sudah tergerus. Penurunan itu juga akan membantu menekan ongkos logistik," imbuhnya.

Ia menyayangkan pemerintah yang menjadikan momen anjloknya harga minyak untuk meraih keuntungan.

"Sayangnya, bukannya menjadikan harga BBM sebagai instrumen meringankan beban ekonomi masyarakat, Pemerintah malah menjadikan momen anjloknya harga minyak ini sebagai jalan untuk mengeruk keuntungan," katanya.

"Pada 28 Feb 2020 lalu, Menteri ESDM telah mengeluarkan Kepmen ESDM No. 62. K/12/MEM/2020 yg mengubah formula harga jual BBM. Kebijakan ini yg membuat harga BBM kita tetap bertengger di level mahal, meskipun harga minyak mentah sbnrnya sdg anjlok. Ini kan kebijakan akal-akalan saja," sebutnya.

Fadli Zon Ungkit Janji Jokowi Turunkan Harga BBM

Halaman:
  • Penulis: Aurora Denata

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita