Jitunews.Com
15 April 2020 13:58 WIB

Bosan di Rumah Terus? Yuk Coba Lakukan Hal Ini Agar Social Distancing Lebih Menyenangkan

Tips agar tidak bosan selama social distancing

Ilustrasi memasak. (Bwog.com)

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Pemerintah telah menganjurkan masyarakat agar menerapkan social distancing. Hal tersebut merupakan upaya untuk mencegah penyebaran virus corona. Para pekerja juga sudah banyak yang bekerja dari rumah atau work from home.

Tak terasa sudah hampir tiga minggu masyarakat menerapkan social distancing dengan tetap di rumah saja. Ada rasa bosan ketika kita harus lebih lama berada di dalam rumah. Tapi tak perlu khawatir, yuk coba lakukan hal ini agar social distancing bisa lebih menyenangkan.

1. Buat konten



Patuhi Social Distancing, Bedu: Bisa Kerja Sambil Ketemu Keluarga

Orang yang sudah terbiasa melakukan kegiatan di luar rumah pasti akan merasa jenuh apabila harus tinggal di dalam rumah dalam waktu yang lama. Kita bisa coba membuat konten seperti video cover lagu, video tutorial, atau video apapun yang sesuai dengan hobi kita. Jadi, meskipun tetap di rumah saja kita tetap bisa menghasilkan karya.

2. Olahraga

Meskipun kita dirumah terus, bukan berarti kita terus rebahan dari pagi hingga malam. Kita wajib berolahraga agar badan tetap sehat. Lakukanlah olahraga yang ringan dan teratur. Pasalnya orang yang malas bergerak justru akan menimbun kolesterol di dalam tubuh.

3. Melakukan Hobi

Melakukan hobi adalah hal yang menyenangkan di sela-sela social distancing. Waktu luang yang banyak bisa dilakukan dengan memasak menu vavorit keluarga apabila kita hobi masak. Bisa juga dengan membaca banyak novel apabila memang kita hobi membaca. Tentunya masih banyak hobi lain yang bisa kita lakukan selama social distancing di rumah.

4. Mendekorasi ruangan

Bosan dengan suasana rumah yang begitu-begitu saja. Coba lakukan hal yang berbeda dengan merubah tatanan ruangan hingga menambah hiasan-hiasan di dalam rumah. Hal tersebut bisa memberi kesan yang baru di dalam rumah.

Tetap Sehat Meski di Rumah Saja, Yuk Ikutan Olahrga Online Ini
Halaman:
  • Penulis: Trisna Susilowati

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita