Jitunews.Com
14 April 2020 10:20 WIB

Berbahaya! Work From Home di Tempat Tidur Lebih Berisiko Terkena Penyakit

Tips work from home yang ideal

memangku laptop (istimewa)

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Pemerintah telah menghimbau kepada para pekerja agar bekerja dari rumah atau work from home untuk mengantisipasi penyebaran virus corona. Namun yang perlu diperhatikan, work from home harus dilakukan di tempat yang nyaman agar hasil maksimal.

Beberapa ahli tidak merekomendasikan work from home dari tempat tidur. Bekerja dari tempat tidur justru dapat mengganggu pekerjaan, kesehatan punggung, kesehatan mental, hingga mengurangi kebersihan diri.

"Ada sejumlah alasan mengapa bekerja dari tempat tidur adalah ide yang buruk. Tidak hanya buruk untuk kesehatan fisik dan postur tubuh anda, tetapi juga tidak membantu secara psikologis," kata psikolog Charlotte Armitage seperti dilansir Metro.co.uk.



Sering Makan Makanan Asin? Hati-hati Bisa Bikin Otak Lemot Lho

Armitage menjelaskan bahwa otak mengasosiasikan tempat tidur untuk beristirahat, sementara otak mengasosiasikan kantor sebagai tempat bekerja. Oleh karena itu bekerja dari tempat tidur justru akan mengganggu otak sehingga berdampak pada hasil kerja yang tidak maksimal.

"Jika anda bekerja di kamar di rumah anda, anda akan mulai mengasosiasikan rumah anda dengan pekerjaan. Idealnya, anda membutuhkan ruang yang khusus untuk pekerjaan," ujarnya.

Sementara, studi dari Amerisleep menunjukkan bahwa bekerja di tempat tidur akan meningkatkan kuman dan bakteri. Pasalnya akan banyak benda di tempat tidur. Penelitian menunjukkan manusia meninggalkan 15 juta sel kulit  setiap malam dan membuat lebih dari 5 juta jenis bakteri yang terus berkembang . Oleh karenanya bekerja di tempat tidur justru akan meningkatkan risiko terkena penyakit dua kali lipat lebih tinggi.

Mengejutkan! Profesor Jepang Sebut Tisu Toilet Ampuh Tangkal Corona
Halaman:
  • Penulis: Trisna Susilowati

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita