Jitunews.Com
6 April 2020 21:10 WIB

Usai Corona, Kerja Bakal Bisa di Mana Saja, Setuju?

WFH diyakini akan beralih menjadi Work From everywhere seiring dengan berakhirnya wabah virus corona Covid-19.

Ilustrasi (Ist)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Komisaris Independen PT. Telkom Indonesia Prof. Dr. Ir. Marsudi Wahyu Kisworo meyakini Work From Home (WFH) akan beralih menjadi Work From everywhere seiring dengan berakhirnya wabah virus corona Covid-19.

“Saya rasa setelah virus ini reda, work from home ini akan beralih menjadi work from everywhere. Jadi dari WFH menjadi bekerja dimana saja,” kata Marsudi dalam Webinar yang digelar oleh ISED, Senin (6/4).

Oleh karena itu, lanjut Marsudi, layanan teknologi akan menjadi syarat utama dalam hal tersebut.



Dahnil: Ada Hikmah Dibalik Wabah Covid-19

Menurutnya ada tiga syarat yang harus diperhatikan. Yang pertama adalah conectivity internet. Dia mengatakan untuk kondisi ini, Telkom sudah 100 persen ada di kabupaten atau kota sehingga tidak ada kabupaten kota yang tidak dipantau oleh jaringan Telkom.

“Tetapi untuk Kecamatan itu baru 95 persen dari 7000 kecamatan di Indonesia. Kira-kira baru 95 persen terdaftar oleh sinyal internet. Nah kalau kita bicara level desa lebih sedikit lagi kira-kira 87 persen desa di Indonesia,” tuturnya.

Sehingga, conectivity internet ini tidak akan menjadi problem apabila nantinya work from everywhere benar-benar diterapkan.

Fasilitas Observasi untuk Pasien Covid-19 di Pulau Galang Siap Digunakan

Halaman:
  • Penulis: Khairul Anwar,  Aurora Denata

Rekomendasi

 

Berita Terkait