Jitunews.Com
31 Maret 2020 19:49 WIB

Fadli Zon Sebut Luhut 'The Real President', LIPI: Agak Tendensius

Wasisto menyebut anggapan itu timbul karena sepak terjang Luhut di ranah politik.

(istimewa)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Anggota Komisi I DPR dari Fraksi Partai Gerindra Fadli Zon tengah menjadi sorotan. Hal itu terkait pernyataannya yang menyebut Menteri Koordinator Maritim dan Investasi (Menkomarves) Luhut Binsar Pandjaitan bertindak seolah 'The Real President'.

Fadli menyampaikan komentar tersebut melalui akun media sosial Twitter miliknya. "Pak Luhut ini bertindak seperti 'the real President' ya?," tulis @fadlizon, Senin (30/3).

Cuitan tersebut menyusul dibatalkannya permintaan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk menghentikan operasional bus antarkota antarprovinsi (AKAP), bus antar-jemput antarprovinsi (AJAP), serta bus pariwisata dari dan ke Jakarta, di tengah wabah virus corona (Covid-19).



Pemerintah Indonesia Dinilai Lambat Tangani Covid-19, Begini Tanggapan Luhut

Pengamat Politik Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Wasisto Raharjo Jati membenarkan pernyataan Fadli tentang Luhut. Namun, ia menilai sebutan itu sedikit tendensius.

"Itu ada benarnya. Namun, label 'The Real President' itu agak tendensius," kata Wasisto, dilansir dari Tagar, Selasa (31/3).

Wasisto menyebut anggapan itu timbul karena sepak terjang Luhut di ranah politik. Mengingat, Menkomarves tersebut sempat merangkap jabatan beberapa kali di sejumlah kementerian.

Selain itu, ia mengatakan bahwa istilah yang disematkan kepada Luhut itu hanya bentuk label politis.

"Digunakan lawan politik Jokowi tuk mendiskreditkan pemerintahannya saja. Dulu JK (Jusuf Kalla) juga pernah 'The Real President' dibanding SBY (Susilo Bambang Yudhoyono). Dalam kebijakan-kebijakan tertentu yang saat itu jadi domain beliau," ujarnya.

Jokowi Tegaskan Indonesia Belum Perlu Status Darurat Sipil
Halaman:
  • Penulis: Iskandar

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita