Jitunews.Com
27 Maret 2020 15:30 WIB

Beberapa Alat Rumah Tangga ini Diklaim Bisa Hambat Sinyal Wifi

Berikut beberapa alat rumah tangga yang berpotensi bisa menghambat sinyal Wifi di rumah

Ilustrasi (Ist)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Regulator media Inggris, Ofcom, merekomendasikan masyarakat untuk mengenali beberapa peralatan rumah tangga, yang dapat menghambat penerimaan sinyal internet WiFi selama menjalani work from home (WFH) atau kerja dari rumah, di tengah wabah virus corona COVID-19.

"Kami menyarankan masyarakat membaca saran kami supaya bisa maksimal menggunakan internet broadband, sambungan telepon dan ponsel, lalu membagikan ke teman, keluarga, kolega, supaya mereka tetap terhubung juga," kata CEO Ofcom, Melanied Dawes, dikutip dari Reuters melalui JPNN, Jumat (27/3).

Ofcom menyarankan untuk tidak menggunakan microwave saat sedang melakukan panggilan video, streaming video kualitas HD, atau melakukan hal-hal penting secara online, karena Oven microwave dapat menghambat sinyal WiFi.



Pemimpin Dunia Gelontorkan 4 Miliar USD untuk Percepat Penemuan Vaksin COVID-19

Selain itu, benda elektronik seperti telepon nirkabel, monitor bayi, lampu halogen, saklar lampu, perangkat audio stereo, komputer, televisi dan monitor juga bisa berpengaruh terhadap penerimaan sinyal WiFi jika benda-benda tersebut terlalu dekat dengan router.

Ofcom juga menjelaskan bahwa saat lalu lintas internet tinggi seperti sekarang, menelepon lewat jaringan mobile lebih dapat diandalkan dibandingkan dengan sambungan melalui jaringan internet.

Ekonomi Ambruk Pasca Wabah COVID-19, Bill Gates: Lebih Baik daripada Membawa Orang Hidup Kembali
Halaman:
  • Penulis: Tino Aditia

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita