Jitunews.Com
27 Maret 2020 10:19 WIB

Wuhan Sembuh COVID-19, Indonesia Pasti Juga Bisa

Masyarakat Wuhan mulai beraktivitas seperti biasa usai pihak kesehatan setempat tidak menemukan kasus penularan secara lokal

Kota Wuhan (liputan6.com)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Setelah dilanda virus Corona Covid-19 selama beberapa bulan, yang mengakibatkan seluruh aktivitas dan pergerakan masyarakat sangat dibatasi, kini Wuhan mulai pulih. Masyarakat dan ekonomi di kota, tempat pertama kali virus yang menjadi pandemi ini muncul Desember 2019 silam, kembali bergeliat.

Masyarakat kini sudah berani untuk keluar rumah dan kembali bekerja seperti sebelumnya. Selain itu, otoritas Tiongkok mulai mengoperasikan sejumlah transportasi umum setelah dua bulan ini terpaksa lockdown.

Dilansir dari CNBCIndonesia, Jumat (27/3), otoritas kesehatan China mulai melonggarkan kebijakan pembatasan di Kota Wuhan setelah tidak ditemukan kasus baru terkait virus Covid-19 yang ditularkan dari penduduk lokal. Pihak kesehatan setempat bahkan menemukan 39 kasus penularan covid-19 di kota tersebut berasal dari pendatang yang datang dari luar negeri (imported case).

Pekembangan positif yang signifikan tersebut membuat pemerintah setempat mempersilahkan warga yang sehat untuk jalan-jalan keliling kota dengan menggunakan bus atau metro, dengan sayarat wajib menunjukkan identitas mereka.



Pasien Sembuh Virus Corona: Kalau Kita Sakit yang Penting Jangan Stres

Semoga, perkembangan positif ini dapat juga menular ke negara lain, termasuk Indonesia.

Jumlah Pasien Corona yang Meninggal Naik Tajam, Jubir: Ini Akumulasi Data
Halaman:
  • Penulis: Tino Aditia

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita