Jitunews.Com
27 Maret 2020 08:08 WIB

Pasien Corona Meningkat, Gubernur DIY Minta Pendatang Isolasi 14 Hari

Pengunjung yang masuk ke DIY wajib isolasi diri

Sri Sultan Hamengku Buwono X (radarjogja)

YOGYAKARTA, JITUNEWS.COM- Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Sri Sultan Hamengku Buwana X mengatakan bahwa pendatang yang masuk ke Yogyakarta semakin meningkat. Sri Sultan mengimbau untuk para pedatang agar isolasi diri di rumah selama 14 hari sebagai upaya penekanan penyebaran virus corona.

"Sehingga belum waktunya lebaran tapi masyarakat Yogya sudah pada pulang akibat virus (corona). Sehingga saya punya perkiraan bahwa mereka yang perlu dipantau itu akan makin besar," kata Sri Sultan kepada wartawan di Yogyakarta, Kamis (26/3/2020).

"Kami sepakat, dalam rapat tadi mengambil kebijakan bahwa pendatang dari luar Yogya yang masuk ke Yogya harus diisolasi minimal 14 hari. Dari isolasi itu akan dilakukan pemeriksaan kesehatan, apakah positif atau negatif dari virus corona," lanjutnya.



Beberkan Kondisi Bima Arya, Wawalkot Bogor: Kondisinya Sehat Karena Puasa Medsos

Menurutnya isolasi diri sangat penting untuk menekan penyebaran virus corona di Yogyakarta. Hal tersebut mengingat pendatang yang masuk ke Yogya jumlahnya ribuan.

Tercatat sampai hari Kamis (26/3), jumlah pasien positif corona di Yogyakarta sejumlah 18 orang. Sementara pasien dalam pengawasan (PDP) berjumlah 112 orang dan orang dalam pemantauan (ODP) sejumlah 1.174 orang.

Terkait Rapid Test di Bekasi, Pengamat Minta Jokowi Tindak Tegas Ridwan Kamil
Halaman:
  • Penulis: Trisna Susilowati

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita