Jitunews.Com
26 Maret 2020 09:39 WIB

Salut! Liga Ditunda karena Corona, Para Pemain Klub Jerman Ini Rela Tak Digaji

"Manajemen, staf kami, skuat, dan staf ruang ganti telah bekerja keras dalam beberapa bulan terakhir untuk memastikan keberhasilan di Bundesliga. Sekarang mereka memberikan banyak uang untuk melewati krisis ini bersama," kata Presiden Union Dirk

Ilustrasi. (Pixabay)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Mewabahnya virus Covid-19 ke seluruh dunia, membuat semua kompetisi sepakbola Eropa terpaksa terhenti, tak terkecuali Bundesliga dan Bundesliga 2. Kompetisi Liga Jerman tersebut berhenti untuk sementara waktu sejak 13 Maret hingga setidaknya 30 April mendatang.

Menyadari situasi finansial klub yang tidak mendapat pemasukan dari tiket penonton, para pemain dari klub Bundesliga, Union Berlin, rela tidak digaji selama kompetisi ditunda.

"Ini kondisi luar biasa yang harus kami tangani. Tujuan klub kami adalah sepak bola. Jika itu tidak ada lagi, maka itu akan menyentuh inti dari keberadaan kami," kata Presiden Union Dirk Zingler dalam rilis resmi dikutip dari CNN Indonesia pada Kamis (26/3).



Mengejutkan, Ibrahimovic Putuskan Pensiun Akhir Musim Ini

"Manajemen, staf kami, skuat, dan staf ruang ganti telah bekerja keras dalam beberapa bulan terakhir untuk memastikan keberhasilan di Bundesliga. Sekarang mereka memberikan banyak uang untuk melewati krisis ini bersama," ucap Zingler menambahkan.

Selain pemain, staf lain di klub Union juga sepakat untuk tidak mendapat bayaran. Apa yang mereka lakukan itu tentunya dapat meringankan beban klub yang musim ini bermain di kasta teratas Liga Jerman, Bundesliga pertama kalinya sejak klub tersebut dibentuk.

"Atas nama seluruh manajemen klub, saya ingin mengucapkan terima kasih atas dukungan mereka," tutur Zingler.

"Sebagai klub, kami akan menaklukkan tantangan di depan, jika kita bekerja bersama sebagai keluarga Union," kata Zingler melanjutkan.

Sejauh ini, Union Berlin berpeluang besar dapat bertahan di Bundesliga pada musim depan karena mampu bercokol di peringkat ke-11 klasemen sementara dengan torehan 30 poin dari 25 laga.

Tiga Pemainnya Positif Covid-19, Bagaimana Kondisi Skuat Juventus?
Halaman:
  • Penulis: Tino Aditia

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita