Jitunews.Com
26 Maret 2020 06:45 WIB

Andre Rosiade: Lockdown Sebagian Aja Kalau Pemerintah Nggak Siap

Social distancing dinilai tidak cukup untuk memutus rantai Covid-19

Andre Rosiade (istimewa)

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Anggota Komisi VI DPR Andre Rosiade menilai social distancing tidak cukup untuk memutus rantai Covid-19. Oleh karenanya ia meminta langkah lebih tegas dari pemerintah.

"Pemerintah harus mempertimbangkan lockdown untuk memutus segera rantai wabah ini, caranya lockdown sebagian aja. Misalnya, satu keluarga yang boleh keluar satu orang untuk beli makanan, supermarket dibuka, apotek dibuka untuk belanja sisanya di dalam rumah," kata Andre, Rabu (25/3/2020).

"Sehingga ini benar. Karena kita butuh 90 persen minimal 80 persen penduduk kita stay at home untuk memutus wabah ini," tambahnya.



Kritik Ridwan Kamil Terkait Rapid Test di Bekasi, Dokter: Saya Kecewa, Kok Mengumpulkan Massa

Menurutnya permasalahan muncul karena kantor-kantor masih buka, sehingga orang-orang masih berdesakan untuk berangkat ke kantor seperti di KRL. Ia pun meminta kantor-kantor pemerintah ditutup dan memastikan masyarakat tetap di rumah.

"Lockdown sebagian aja kalau pemerintah nggak siap, setidaknya seluruh kantor pemerintah diwajibkan ditutup. Kecuali yang memang harus hadir di kantor, sisanya online. Begitu juga kantor BUMN dan swasta. Pemerintah harus memaksa 80 persen penduduk Indonesia stay at home. Karena langkah-langkah yang lain pemerintah sudah on track," pungkasnya.

Ribuan Pemudik Tiba di Jateng, Ganjar Minta Bupati Tegas Terapkan Protokol Kesehatan
Halaman:
  • Penulis: Trisna Susilowati

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita