Jitunews.Com
26 Maret 2020 06:15 WIB

Ribuan Pemudik Tiba di Jateng, Ganjar Minta Bupati Tegas Terapkan Protokol Kesehatan

Kepala daerah diminta tingkatkan kewaspadaan terhadap para pemudik

()

SEMARANG, JITUNEWS.COM- Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melihat pergerkan para pemudik Jawa Tengah lebih cepat dari biasanya. Hal tersebut lantaran tempat kerja para pemudik sudah menutup kantornya sesuai anjuran pemerintah.

"Saya mencermati pergerakan suadara-saudara kita yang mempercepat mudik ke kampung halaman. Kemarin kita tahu ada 80 bus membawa 1.776 penumpang dari Jakarta ke Jepara," kata Ganjar Pranowo, di Semarang, Rabu (25/3/2020).

Ganjar meminta kepala daerah untuk meningkatkan kewaspadaan di tengah pandemi virus corona. Ia meminta para pemudik di cek kesehatannya dan terus dipantau untuk antisipasi penyebaran virus corona. Mengingat jumlah pasien positif corona di Jateng saat ini meningkat tajam.



Sindir Tes Corona Jerry Lo, Jubir Covid-19: Tenggang Rasalah, Nggak Usah Pamer

"Saya meminta kepada kepala daerah, para bupati dan wali kota untuk mencermati situasi ini. Mohon lebih tegas dan ketat dalam menerapkan protokol kesehatan. Data setiap perantau yang pulang, cek kesehatannya, dan pantau terus," ujarnya.

Diketahui jumlah pasien positif corona saat ini meningkat tajam. Per hari Rabu (25/3/2020), tercatat 38 orang di Jateng positif corona.

Kritik Ridwan Kamil Terkait Rapid Test di Bekasi, Dokter: Saya Kecewa, Kok Mengumpulkan Massa
Halaman:
  • Penulis: Trisna Susilowati

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita