Jitunews.Com
25 Maret 2020 21:11 WIB

Usulkan Jokowi Libur 3 Hari, Sudjiwo Tedjo: Penanganan Wabah Corona Biar Dipimpin Wapres Ma’ruf Amin

Pernyataan itu menyusul kabar meninggalnya sang ibunda Jokowi, Sujiatmi Notomiharjo

Sudjiwo Tedjo (iphincow.com)

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Budayawan Sudjiwo Tedjo mengusulkan agar Presiden Joko Widodo (Jokowi) beristirahat untuk beberapa hari ke depan. Ia menilai Wakil Presiden Ma’ruf Amin dapat mengambil alih penanggulangan virus corona atau Covid-19 selama Jokowi rehat.

“Gimana kalau Pak Jokowi kita usulkan libur 3 harian. Penghadapan wabah Corona selama itu biar dipimpin Wapres Ma’ruf Amin,” ujar Sudjiwo Tedjo lewat cuitan Twitternya, Rabu (25/3).

Pernyataan itu menyusul kabar meninggalnya sang ibunda Jokowi, Sujiatmi Notomiharjo. Saat ini, Jokowi sudah tiba di Solo untuk mengantar kepergian ibunya untuk selama-selamanya pada Kamis (26/3) besok di Karanganyar.



Urang Bandung #DiRumahAja, Beli LPG Non Subsidi Via Call Center 135 Gratis Ongkos Kirim

“Aku ndak ngerti hukum tata negara tentang boleh atau tidaknya RI 1 libur. Aku hanya mengalami beratnya anak laki-laki ditinggal ibu,” imbuhnya.

Untuk diketahui, Sujiatmi (77) dikabarkan menghembuskan napas terakhirnya di RST Tingkat III Slamet Riyadi Surakarta, Solo, hari ini pukul 16.45 WIB. Sujiatmi sudah lama mengidap penyakit kanker di tenggorokan.

"Benar. Beliau sudah lama sakit kanker tenggorokan," kata Staf Khusus Presiden Dini Shanti Purwono.

Terpaan Corona, Jumlah Korban di Spanyol Lampaui China
Halaman:
  • Penulis: Iskandar

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita