Jitunews.Com
19 Maret 2020 18:30 WIB

Waspada Hoaks Corona, 30 Orang Ditetapkan Jadi Tersangka

"Terhitung pada 18 Maret kemarin ada 22 kasus dengan 22 tersangka. Saat ini berkembang jadi 30 kasus dengan 30 tersangka," tutur Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Mabes Polri, Kombes Pol Asep Adi Saputra

Ilustrasi Stop Hoaks (istimewa)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Mabes Polri mengungkapkan bahwa jumlah kasus penyebaran hoaks terkait virus Corona di Indonesia terus meningkat. Sejauh ini, sudah ada 30 kasus terkait kasus tersebut.

"Terhitung pada 18 Maret kemarin ada 22 kasus dengan 22 tersangka. Saat ini berkembang jadi 30 kasus dengan 30 tersangka," tutur Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Mabes Polri, Kombes Pol Asep Adi Saputra pada wartawan, Kamis (19/3).

Dia menjelaskan delapan kasus baru dengan delapan tersangka tersebut diungkap oleh Polda Metro Jaya, Polda Jabar, Polda Lampung, Polda Kalimantan Timur, Polda Kepulauan Riau, Polda Sumatera Barat, dan Polda Bengkulu.



Anies Baswedan Siap Eksekusi Kebijakan Tes Massal Virus Corona

Sementara itu, dua dari delapan tersangka yang baru diungkap berhasil ditahan.

"Dari seluruh tersangka itu, dua tersangka ditahan, satu di Polres Jakarta Timur dan satu di Polres Ketapang," katanya.

Dia menambahkan, kepolisian akan terus melakukan pemantauan terkait penyebaran hoaks tentang virus corona sehingga kepanikan di masyarakat dapat dicegah. Polisi menegaskan akan terus menindak para penyebar hoaks tersebut.

Cegah Virus Corona, Arab Saudi Hentikan Salat Berjamaah di Masjid
Halaman:
  • Penulis: Tino Aditia

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita