Jitunews.Com
22 Februari 2020 09:41 WIB

Marwan Batubara Ungkap Sosok Dibalik Suksesnya Ahok Lolos dari Kasus Korupsi

Marwan Batubara menyebut dua sosok ini menjadi pelindung Ahok, sehingga ia bisa lolos dari sejumlah kasus korupsi

Mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), resmi menjadi kader PDI Perjuangan (PDIP). Momen bergabungnya Ahok itu diumumkan di kantor sekretariat DPD PDIP Bali. (ist)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Marwan Batubara meminta Komisaris Utama Pertamina, Basuki Tjahaja Purnama yang akrab disapa Ahok, untuk segera turun dari jabatannya. Hal tersebut ia sampaikan saat menjadi orator dalam aksi 212 yang digelar kemarin, Jumat (21/2), di kawasan patung kuda, Jalan Merdeka Barat, Jakarta Pusat.

"Kami minta dalam satu bulan, Ahok mundur dari Komisaris Utama Pertamina," kata Marwan.

Ia menuding mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut terlibat dalam sejumlah kasus korupsi yang hingga saat ini belum dituntaskan, bahkan seolah ditutupi. Ia menilai hal itu tak lepas dari siapa yang berada di balik Ahok. Marwan menuding Ahok mendapat dukungan dari Saut Situmorang dan pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi kala itu, Agus Rahardjo.



Soal Penanganan Korupsi, FPI Anggap Era SBY Lebih Baik Ketimbang Jokowi

"Tapi bisa lolos [dari jerat korupsi], siapa yang meloloskan? Pimpinan KPK, siapa ketuanya? Agus Rahardjo. Di sana ada yang namanya Basaria, Saut Situmorang, mereka ini adalah pelindung koruptor," jelas Marwan.

"Jangan sok suci. Mereka membela, melindungi konglomerat, termasuk melindungi Ahok," sambung dia. Marwan menilai, Pertamina merupakan Badan Usaha Milik Negara yang dimiliki rakyat, maka rakyat Indonesia tak rela, salah satu BUMN, diduduki oleh Ahok. Ratusan massa dari Front Pembela Islam (FPI), Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Ulama (GNPF-U), dan Persaudaraan Alumni (PA) 212 terlibat demo yang diklaim menyuarakan pemberantasan korupsi.

Orator Aksi 212 Tuding Ahok Terlibat Korupsi, Kementerian BUMN: Kita Anggap Orang Nuduh Bisa Apa Saja
Halaman:
  • Penulis: Tino Aditia

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita