Jitunews.Com
22 Februari 2020 04:15 WIB

Soal Penanganan Korupsi, FPI Anggap Era SBY Lebih Baik Ketimbang Jokowi

Salah satu peserta aksi 212 menyebut PDIP sebagai partai paling korup

(wikimedia commons)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Salah satu orator dari FPI Jawa Barat Asep Saefudin menyinggung penanganan korupsi di tiap era kepresiden dalam periode terakhir.

Ia menilai era Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) lebih baik ketimbang Jokowi terkait penindakan korupsi. Asep menyebut PDIP telah ikut campur dalam penanganan kasus korupsi oleh KPK. Berbeda halnya saat SBY masih menjabat presiden.

"SBY tidak turut campur ketika KPK menyeret Anas (Urbaningrum) ke penjara. Ini PDIP lebih parah," kata Asep dalam orasinya di hadapan peserta, dilansir dari cnnindonesia.com, Jumat (21/2).



Aksi FPI, GNPF Ulama, dan PA 212 Dimulai di Bundaran Patung Kuda

Selain itu, Asep menganggap PDIP sebagai partai paling korup. Klaim itu, lanjut dia, didasarkan dari bukti valid dari KPK. Ia memancing peserta aksi untuk menyepakati jika ada keterpautan Jokowi maupun PDIP dalam kasus korupsi saat ini.

"Se-Indonesia, dari 34 provinsi yang ada di Indonesia, dari 616 kabupaten/kota yang paling banyak melakukan tindakan korupsi bupatinya dari mana? Wali kotanya dari mana? Gubernurnya dari mana?" Kata Asep

“PDIP!” sambut teriakan peserta aksi yang menjawab.

Masih Terjerat Sejumlah Kasus Korupsi, IRESS Minta Pertamina Copot Ahok
Halaman:
  • Penulis: Iskandar

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita