Jitunews.Com
18 Februari 2020 20:30 WIB

Waspada! Penyakit Berbahaya Ini Bisa Menjangkit Pengguna Medsos

Salah satu dampak Hypno elektromagnetik ialah hilangnya rasa empati pada diri manusia

pexels.com/pixabay ()

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Internet beserta media sosial (medsos) kini memang sulit terlepas dari keseharian masyarakat. Malahan, berselancar di dunia maya bisa jadi salah satu kebutuhan.

Namun, penggunaan media sosial dan internet yang berlebihan ternyata dapat memicu penyakit berbahaya bernama hypno elektromagnetik.

Hypno elektromagnetik sendiri merupakan rangsangan sebuah horman beracun yang membuat orang selalu gelisah ingin membagikan hal atau sekadar melihat media sosial.



Bagus Buat Diet, Teh Juga Mampu Kurangi Resiko Serangan Jantung

Wakil Kepala Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) Komisaris Jenderal Polisi, Dharma Pongrekun mengatakan bahwa hypno elektromagnetik sulit disadari kehadirannya.

“Perlahan membuat penyakit di dalam diri yang menjadikan manusia jatuh pada perilaku menyimpang tanpa kita sadari,” ujar Dharma, seperti dikutip dari CNBC pada Rabu (18/2).

Adapun efek lain yang cukup berbahaya karena berdampak pada sel-sel manusia yang seolah menjadi suatu keharusan, yakni angka. Misalnya, seberapa banyak like atau followers yang mesti didapat pada sosial media.

Yang lebih ngeri lagi, hypno elektromagnetik dapat menjadikan manusia mengunggah kejadian tanpa mempertimbangkan nurani. Contohnya, ketika ada kecelakaan yang harusnya ditolong, justru orang yang menyaksikannya lebih mengutamakan memposting dahulu di sosmed.

Gunakan Medsos untuk Sosialisasi Pancasila, Kepala BPIP: Termasuk TikTok
Halaman:
  • Penulis: Iskandar

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita