Jitunews.Com
18 Februari 2020 12:30 WIB

Bagus Buat Diet, Teh Juga Mampu Kurangi Resiko Serangan Jantung

Manfaat teh untuk kesehatan

()

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Minum secangkir teh pada waktu pagi dapat memberikan suntikan semangat untuk memulai hari. Minum teh pada waktu sore selepas beraktivitas dapat membuat tubuh menjadi lebih rileks. Ternyata, selain itu, teh juga memiliki segudang manfaat lain, jika dikonsumsi secara rutin dan tak berlebihan. Berikut beberapa diantaranya yang berhasil dirangkum dari berbagai sumber.

1. Menjaga kesehatan gigi dan mulut

Teh memiliki kandungan antioksidan yang dapat membunuh bakteri di dalam rongga mulut. Rutin mengkonsumsi teh diyakini dapat menurunkan risiko masalah gigi dan gusi, meningkatkan kesehatan rongga mulut, dan mengatasi bau mulut.



Mendaki Gunung Saat Musim Hujan Itu Seru, Asal...

2. Menurunkan tekanan darah

Teh juga dapat membantu menurunkan tekanan darah, terlebih teh hitam. Untuk hasil lebih maksimal, kamu juga harus menerapkan pola hidup sehat ya.

3. Menurunkan kolesterol

Kandungan antioksidan tinggi yang ada di dalam teh dapat menurunkan kadar kolesterol jahat.

4. Menurunkan risiko penyakit kardiovaskular

Teh juga mampu menurunkan resiko serangan jantung. Hal ini tentunya dipengaruhi oleh khasiat teh yang dapat menurunkan tekanan darah dan tingkat kolesterol jahat dalam darah, mengingat kedua kondisi tersebut dapat memicu gangguan kardiovaskular.

5. Membantu menurunkan berat badan

Teh dapat membatu menurunkan berat badan, apalagi teh hijau. Kandungan polifenol yang tinggi dalam teh hijau dapat membantu dalam melancarkan pencernaan sehingga metabolisme tubuh menjadi lebih efektif.

Ashraf Sinclair Meninggal Karena Serangan Jantung, Yuk Kenali 4 Pemicu Ini
Halaman:
  • Penulis: Tino Aditia

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita