Jitunews.Com
18 Februari 2020 10:38 WIB

Ashraf Sinclair Meninggal Karena Serangan Jantung, Yuk Kenali 4 Pemicu Ini

Pemicu serangan jantung

Ilustrasi penyakit jantung. (google)

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Penyakit jantung ternyata tidak hanya menyerang orang-orang yang lanjut usia. Banyak juga kasus serangan jantung yang dialami oleh anak muda. Termasuk baru-baru ini aktor muda Ashraf Sinclair yang meninggal dunia karena serangan jantung.

Dilansir dari laman the Daily Beast, seorang Kardiolog American Heart Association, John Osborne, MD, Ph.D., mengatakan bahwa penyebab serangan jantung ada empat faktor. Faktor tersebut antara lain penderita diabetes, tekanan darah tinggi, kolesterol tinggi, dan merokok.

Hal yang bisa dilakukan untuk mencegah serangan jantung diantaranya yaitu melakukan olahraga minimal 30 menit setiap harinya, dan makan makanan yang tinggi nabati serta rendah daging merah.



5 Binatang Menjijikkan Ini Ternyata Bermanfaat untuk Manusia, Apa Saja?

Selain itu melakuan tes kolesterol setiap lima tahun sekali dan tanyakan hasilnya apakah perlu adanya perubahan pola makan atau tidak. Tekanan darah tinggi juga perlu diberhatikan. Mengingat sepertiga orang Indonesia adalah penderita hipertensi.

Terkahir jauhkan dari merokok, berapapun kadar rokok yang dikonsumsi akan tetap berpengaruh pada kesehatan jantung. "Tidak ada jumlah aman penggunaan tembakau, titik," pungkas Osborne.

Kenang Jejak Karir Ashraf Sinclair Sebelum Tutup Usia
Halaman:
  • Penulis: Trisna Susilowati

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita