Jitunews.Com
16 Februari 2020 16:06 WIB

Ingin Deklarasikan Anies Baswedan Sebagai Capres, GPMI: Ada Tanggal Mainnya

Anies Baswedan mengaku ingin fokus mengurus Jakarta

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Jitunews/Latiko Aldilla Dirga)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Gerakan Persaudaraan Muslim Indonesia (GPMI) DKI Jakarta ingin mendeklarasikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai calon presiden di Pemilu 2024. Akan tetapi rencana tersebut dibatalkan.

"Setelah komunikasi dan tadi pagi jam 8 juga ketemu dengan Gubernur DKI Jakarta, kami menyatakan bahwa itu undangan saya ada yang melintir tapi saya sampaikan ini baru dikawal. Tunggu belnya besok. Beberapa hari ini kita memang sedang persiapan saja tapi Pak Gubernur hari ini masih fokus mengurus Jakarta dengan program-program beliau," kata Ketua GPMI Jakarta Raya Syarief Hidayatulloh di Sekretariat Brigade GPMI Jakarta Barat, Jakarta Barat, Minggu (16/2).

"Untuk itu kawan-kawan bersabar saja, ada tanggal mainnya untuk di-launching-kan gubernur menjadi calon presiden. Bukan dia yang deklarasi tapi rakyat sudah mendaulat ya," imbuhnya.



Kerap Ajak Keliling Indonesia, Pramono Anung Usung Anaknya Sendiri di Pilkada Kediri

Syarief mengatakan akan menyiapkan pendukung Anies untuk melakukan deklarasi tersebut.

"Tunggu sebulan lagi kita akan gelar pasukan di situ akan dideklarasikan. Bukan sekarang tapi sekarang belum apa-apa. Rakyat yang sudah minta," ucapnya.

Syarief mengatakan bahwa Anies ingin fokus mengurus Jakarta untuk saat ini.

"Pak Anies belum mau karena apa? Masih mengurus Jakarta Raya dan saya ini langsung (bertemu), bukan dari denger dari orang, saya baru saja ketemu gubernur, saya itu langsung contact beliau dan beliau telpon saya dan tadi sudah bicara di Hotel Bidakara. Setelah selesai saya bicara bukan hari ini tapi tanggal mainnya rakyat sudah mendaulat nanti," imbuhnya.

Cak Imin 'Sentil' Surabaya, PKB: Tidak Perlu Ada yang Sewot
Halaman:
  • Penulis: Aurora Denata

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita