Jitunews.Com
16 Februari 2020 11:18 WIB

Suskes Jadi Tempat Observasi Virus Corona, Bupati Natuna Minta Ini ke Pemerintah Pusat

Fasilitas kesehatan di Natuna masih di tingkat dua.

Rally layar internasional Sail to Natuna yang digelar pada 10-15 Juni 2019 menjadi ajang untuk mempromosikan Natuna dan sekitarnya sebagai kawasan wisata Geopark Nasional. (Kemenpar)

NATUNA, JITUNEWS.COM - Sebanyak 238 WNI eks Wuhan telah dipulangkan ke masing-masing daerah seusai menjalani masa observasi 14 hari di Natuna. Pasca observasi, Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal berharap pemerintah pusat meningkatkan fasilitas kesehatan di daerahnya.

"Karena Natuna wilayah perbatasan yang jauh dari mana-mana. Sehingga kalau terjadi hal seperti ini tidak terlalu perlu jauh-jauh, karena rumah sakit bisa menangani," ujar Abdul dikutip dari Antara.

Ia bercerita di wilayahnya kebanyakan rumah sakit umum daerah masih bertipe C dan fasilitas  kesehatannya hanya berada di tingkat dua. Ia berharap ada kenaikan ke tipe A atau B.



Berbekal Rp 1 Juta, 238 WNI dari Natuna Dijamin Pulang dengan Selamat

Saat ini, masyarakat Natuna lebih memilih berobat ke Tanjungpinang, Batam, maupun Pontianak dibanding di RSUD Natuna.

"Di Pulau Laut, sudah Puskesmas rawat inap. Harapannya semua Puskesmas dibikin bagus. Dengan begitu bisa menambah nilai tambah Natuna. Ekonomi Natuna bisa lebih cepat meningkat," tukasnya.

Kritik Menkes Terawan, Gerindra: Makin Banyak Pejabat yang Sesat
Halaman:
  • Penulis: Trisna Susilowati

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita