Jitunews.Com
15 Februari 2020 20:07 WIB

Berbekal Rp 1 Juta, 238 WNI dari Natuna Dijamin Pulang dengan Selamat

WNI yang dipulangkan dari Natuna mendapat bekal transportasi sebesar Rp 1 juta

WNI asal Wuhan, Hubei, China melakukan aktivitas seperti biasa di depan Hanggar Pangkalan Udara Raden Sadjad, Ranai, Natuna, Kepulauan Riau, Selasa (4/2/2020) (Antara)

NATUNA, JITUNEWS.COM- 238 WNI dari Wuhan selesai diobservasi di Natuna selama 14 hari. Mereka dinyatakan sehat dan akan kembali ke kampung halaman masing-masing.

Kepala BNPB Doni Monardo menyampaikan bahwa pihaknya telah menjamin kepulangan 238 WNI dari Natuna. Mereka dibekali biaya transportasi dengan harapan bisa ke kampung halaman dengan selamat.

"Kami juga sudah membekali mereka (para WNI) dengan biaya transportasi Rp 1 juta perorang. Jadi insyaAllah sampai ke kampung halaman," kata Doni di Natuna, Sabtu (15/2/2020).



Dulu Menolak, Kini Warga Natuna Bersyukur Daerahnya Jadi Karantina

Semetara, Kementerian Kesehatan telah mengeluarkan Surat Keterangan Tidak Terjangkit Virus Corona kepada pemerintah daerah. Sehingga bisa disosialisasikan ke masyarakat.

Menteri Kesehatan, Terawan Agus Putranto juga menyampaikan bahwa Dinas Kesehatan setempat akan terus memantau kondisi kesehatan mereka. "Paling tidak itu akan membantu mereka juga melakukan sosialisasi dengan masyarakat maupun keluarga," pungkasnya.

238 WNI Selesai Dikarantina, Bagaimana Nasib Mahasiswa yang Studi di Wuhan?
Halaman:
  • Penulis: Trisna Susilowati

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita