Jitunews.Com
15 Februari 2020 14:42 WIB

Bantah Ingin Pulang ke Indonesia, Eks Presiden ISIS: Mereka Sudah Sejahtera di Suriah

WNI eks ISIS di Suriah memiliki penghasilan besar

Ilustrasi (Ist)

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Polemik pemulangan WNI eks ISIS masih menjadi perbincangan masyarakat. Banyak yang menolak karena khawatir ada potensi penyebaran paham radikal, namun ada beberapa yang mendukung atas dasar kemanusiaan.

Namun, eks Presiden ISIS Regional Indonesia Chep Hernawan menegaskan bahwa WNI eks ISIS tidak akan meminta untuk dipulangkan ke Indonesia. Mereka sudah hidup sejahtera di Suriah.

"Hoaks, tidak benar mereka ingin pulang. Mereka nyaman dan betah tinggal di sana. Mereka dapat penghasilan besar dan sejahtera di Suriah," kata Chep saat ditemui di rumahnya di Jalan Aria Wiratanurdatar, Cinajur, Jawa Barat, Jumat (14/2/2020).



Rencana Pemulangan Anak-anak WNI Eks ISIS, KPAI Sarankan Ada Penanganan Jangka Panjang

Chep menduga bahwa isu pemulangan WNI eks ISIS hanyalah pengalihan isu.  Ia menilai pemerintah terlalu berlebihan menanggapi isu WNI eks ISIS.

"Awalnya siapa yang mengisukan mereka ingin pulang, dan siapa yang meramaikan. Bisa kita nilai sendiri. Tidak ada itu penyebaran paham radikal, mereka hanya warga yang memang ingin memperjuangkan dan ingin mati syahid. Karena bagi mereka ada dua pilihan, hidup mulia atau mati syahid," pungkasnya.

PKS Pertanyakan Nasib WNI Eks ISIS yang Tidak Membakar Paspor di Suriah
Halaman:
  • Penulis: Trisna Susilowati

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita