Jitunews.Com
15 Februari 2020 08:26 WIB

Ketua IMI Sebut Finalisasi Lintasan Formula E Dilakukan H-10

"Nanti tim surveyor (FIA) akan datang lagi 10 hari sebelum balapan...,"kata Ketua IMI.

Pengunjung beraktivitas di Monas, Jakarta, Sabtu (31/3). (Jitunews/Latiko Aldilla Dirga)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pusat, Sadikin Aksa, mengatakan jika finalisasi rute lintasan balapan Formula E akan dilakukan pada sepuluh hari sebelum acara tersebut dihelat di Jakarta.

"Pada awal tahun ini kita sudah kirim desain ke FIA. Mereka juga sudah kirimkan surveyor tiga minggu yang lalu untuk mengecek kapasitas sirkuit. Nanti tim surveyor akan datang lagi 10 hari sebelum balapan, untuk mengecek benar gak lokasi-lokasi fasilitasnya. Sudah tepat tidak penempatan barrier-nya," kata Sadikin dalam acara Media Briefing bersama Jakpro dan FIA Formula E di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, pada Jumat (14/2).

Ia menjelaskan pihak FIA selaku penyelenggara balapan mobil listrik tersebut akan melihat kelayakan lintasan sirkuit tersebut. Hal itu dikarenakan lintasan untuk balap Formula E Jakarta bukanlah sirkuit permanen.



Akhirnya DPR Setujui Naturalisasi Ezra dan Glenn Walian

"Sebenarnya pengecekan ulang jika itu sirkuit permanen tidak diperlukan. Namun karena ini sirkuit yang ada di jalan atau street circuit maka perlu dilakukan finalisasi pengecekan apakah aman digunakan untuk balapan," ujar pria yang akrab dipanggil Ikin itu.

Ia berharap digelarnya balap Formula E di Jakarta dapat kembali menghidupkan industri otomotif tanah air sekaligus mengharumkan nama bangsa.

"Monas kembali jadi ada acara auto sport bukan lagi di level nasional tapi saat ini kejuaraan dunia. Buat industri kami di Indonesia setelah absen 22 tahun ini adalah sejarah baru yang dapat membawa harum nama Indonesia," ujar Sadikin dilansir Antara.

Tunggu Proses Naturalisasi, Ezra Walian Sudah Gabung Timnas
Halaman:
  • Penulis: Tino Aditia

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita