Jitunews.Com
14 Februari 2020 14:55 WIB

1.110 Meninggal Karena Corona, Bamsoet Imbau Masyarakat Tingkatkan Kewaspadaan

Bamsoet imbau WNI memiliki gaya hidup bersih untuk cegah penularan virus corona

(tempo.co)

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Virus corona telah menimbulkan 1.110 korban jiwa per 12 Februari 2020 dan 44.200 orang terjangkit corona di Tiongkok. Penyebaran wabah virus corona ini juga berpotensi memiliki dampak pada perekonomian Indonesia karena akses dari dan ke Cina ditutup sampai batas waktu yang belum dapat ditentukan.

Ketua MPR, Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengatakan Pemerintah Indonesia harus melakukan antisipasi terhadap potensi menurunnya perekonomian di Indonesia.

“Hal ini dilakukan dikarenakan Cina merupakan salah satu negara yang berperan penting dalam perdagangan di Indonesia,” kata Bamsoet di Jakarta, Jumat (14/2/2020).



Lion Air Dituding Bawa Penumpang yang Terkena Virus Corona, Ini Kata Menhub

Dalam hal ini, Bamsoet mendorong Kementerian Kesehatan dan Kementerian Perhubungan bersama instansi lembaga terkait lainnya untuk meminta pihak bandara dan akses masuk ke Indonesia agar dapat meningkatkan penerapan standar operasional prosedur yang telah ditetapkan dalam mendeteksi virus corona.

“Saya juga mendorong kepada seluruh Warga Negara Indonesia (WNI) yang berada di luar negeri untuk meningkatkan kewaspadaan dan menerapkan gaya hidup yang bersih,” kata Bamsoet.

“Selain itu perlu juga menghindari aktivitas di tempat umum yang berpotensi terjadi penularan virus corona, agar terhindar dari wabah corona yang saat ini tengah menyebar luas di berbagai wilayah di dunia,” pungkasnya.

Sehat, WNI dari Wuhan Bersiap Kembali ke Daerah Masing-masing
Halaman:
  • Penulis: Khairul Anwar,  Trisna Susilowati

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita