Jitunews.Com
13 Februari 2020 16:41 WIB

Coutinho Pergi ke Barcelona, Liverpool Malah Semakin Jaya

Penjualan Coutinho adalah kunci sukses Liverpool dalam membentuk tim tangguh

(getty images)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - CEO Liverpool, Peter Moore, mengungkapkan bahwa penjualan Philippe Coutinho ke Barcelona merupakan salah satu kunci di balik kejayaan tim dalam beberapa musim terakhir.

Menurut Moore, Liverpool kini menjelma sebagai tim yang menakutkan dan sulit ditaklukkan. Tercatat, The Reds belum pernah menelan kekalahan di Liga Inggris dalam kurun waktu satu tahun.

Pencapaian itu membuat skuat asuhan Jurgen Klopp berpeluang menyamai rekor Arsenal yang tidak sekalipun kalah di musim 2003/2004.



Barcelona Diskon Nilai Transfer Coutinho, Liverpool Tertarik?

"Saat Coutinho pergi terjadi perubahan. Bukan hanya struktur tim tetapi juga cara kami bermain," ujar Moore dilansir Sport, Kamis (13/2).

"Tanpa bermaksud tak menghormati Philippe, tetapi dia punya gaya main yang berbeda. Uang yang kami dapat dari Barcelona (penjualan Coutinho) kemudian membantu untuk merekrut Alisson Becker," sambungnya.

Seperti diketahui, Liverpool sukses membangun skuat tangguh berkat dana hasil penjualan Coutinho pada Januari 2018.

Perekrutan pemain diawali kehadiran Virgil van Dijk (Southampton) dengan transfer 70 juta poundsterling pada bursa transfer Januari 2018. Setelah itu, pihak klub merekrut Alisson Becker (AS Roma) hingga Fabinho (AS Monaco) untuk memperkuat tim pada bursa transfer awal musim 2018/2019.

Masa Depan Ozil di Arsenal Tak Jelas
Halaman:
  • Penulis: Iskandar

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita