Jitunews.Com
7 Februari 2020 09:34 WIB

Tumpeng untuk Anies-Sandi Dikaitkan dengan 2024, Gerindra: Itu Bukan Sinyal

Potongan tumpeng dari Prabowo untuk Anies-Sandi dinilai ada pesan terkait Pilpres 2024

Sufmi Dasco Ahmad. (Istimewa)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, memberikan potongan tumpeng kepada Sandiaga Uno dan Anies Baswedan pada perayaan HUT ke-12 Gerindra. Hal tersebut dinilai memiliki pesan terkait Pilpres 2024.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, membantah soal adanya pesan dalam pemberian potongan tersebut.

"Menurut saya itu bukan sinyal dan bukan hal yang patut dipolitisasi. Ya namanya juga penghargaan, tumpeng perayaan ultah aja nggak ada sinyal-sinyal apapun," kata Dasco.



Ingin Tepati Janjinya ke Rakyat, Prabowo: Tidak Bisa 5, Kita Perjuangkan Minimal 2

Dasco mengatakan bahwa potongan tumpeng tidak hanya diberikan kepada Anies dan Sandiaga.

"Pertama pemberian itu diberikan kepada beberapa orang. Tidak hanya Pak Anis dan Pak Sandi. Setelah Pak Sandi itu ada beberapa yang diberikan kemudian Pak Anies. Dan itu dilakukan karena penghormatan kepada Sandi sebagai mantan cawapres," katanya.

"Kemudian ada beberapa sesepuh, ada tamu seperti Pak Permadi. Kemudian Pak Anies sebagai tamu kehormatan yang datang. Kemudian kita yang pengurus-pengurus inti juga dapat tumpeng," lanjut Dasco.

Sebelumnya, pengamat politik, Rico Marbun menilai ada pesan spesial terkait pemberian potongan tumpeng dari Prabowo kepada Anies dan Sandiaga.

"Pesan pertama, Prabowo ingin memberi kesan akuisisi Anies Baswedan dari kubu NasDem yang mungkin menjadi partai pertama pascapilpres 2019 yang melontarkan sinyal dukungan terbuka terhadap Anies, apalagi dengan kata-kata 'dalam hati sebenarnya Anies adalah kader'," kata Rico kepada wartawan, Kamis (6/2).

Bicara Soal Utang, Prabowo: Pak Sandi Senyumnya Agak Ada Kecut-kecutnya
Halaman:
  • Penulis: Aurora Denata

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita