Jitunews.Com
5 Februari 2020 15:18 WIB

5 Cara Menghilangkan Jerawat dengan Masker Alami Buatan Sendiri

Mengatasi masalah jerawat dengan membuat masker alami sendiri di rumah

Masalah jerawat (Istimewa)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Menemukan lima cara menghilangkan jerawat secara alami itu tidak sulit. Karena sebenarnya Anda bisa mengatasi masalah jerawat ini dengan membuat masker alami sendiri di rumah. Dengan begitu, wajah bisa lebih bersih dan terhindar dari masalah jerawat ini.

Maka dari itulah, agar lebih cantik dan lebih bersih bebas dari masalah jerawat, sebaiknya perhatikan lima langkah menghilangkan masalah jerawat di bawah ini menggunakan masker alami buatan sendiri di rumah, antara lain:

1. Cobalah untuk membuat masker dari mentimun. Karena mentimun ini ampuh membasmi masalah jerawat yang membandel. Caranya, iris tipis-tipis mentimun dan taruh di wajah. Diamkan hingga 15 menit dan bilas pakai air hangat. Didalamnya mengandung vitamin B, A, C, mineral dan bersifat diuretik, pembersih wajah, dan bisa memberikan efek pendingin. Sehingga, baik untuk kesehatan wajah Anda.



Segudang Manfaat Lidah Buaya untuk Kecantikan Wajah

2. Anda juga bisa mengatasi masalah jerawat, mengecilkan pori-pori, menghilangkan noda bekas jerawat, menghilangkan sel kulit mati, dan juga menyegarkan kulit kusam ini dengan membuat masker dari kulit jeruk. Caranya, keringkan kulit jeruk tepat di bawah sinar matahari dan tumbuk sampai halus. Campur dengan air dan oles di wajah untuk dijadikan sebagai masker wajah.

3. Tomat juga bisa digunakan untuk mengatasi jerawat. Karena kaya dengan vitamin C dan vitamin A. Sehingga, cukup iris saja tomat dan tutup di wajah untuk masker, maka masalah jerawat membandel akan teratasi.

4. Anda juga bisa menggunakan gel lidah buaya sebagai masker wajah untuk menghilangkan jerawat.

5. Masker putih telur juga ampuh sekali untuk mengurangi minyak yang berlebihan dan mengatasi masalah jerawat di wajah. Karena kandungan dari putih telur itu terdapat enzim lysozim yang bisa menghancurkan semua dinding sel bakteri yang bisa menyebabkan jerawat. Selain itu, kandungannya juga dapat mengecilkan pori-pori kulit wajah dan mengurangi masalah minyak yang berlebihan. Meskipun baunya tidak sedap, maka Anda bisa menambahkan perasan dari jeruk nipis untuk masker putih telur ini agar khasiatnya semakin lebih sempurna.

Demikianlah 5 cara menghilangkan jerawat menggunakan masker alami buatan sendiri, semoga bermanfaat dan selamat mencoba di rumah.

Wajib Baca! Inilah 5 Tips Mudah untuk Cegah Jerawat di Wajah
Halaman:
  • Penulis: Meiliyah

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita