Jitunews.Com
4 Februari 2020 19:17 WIB

PKS: Oposisi Bukan Asal Beda, Bukan Asal Menyalahkan

PKS merupakan satu-satunya partai politik oposisi pemerintahan Jokowi-Ma'ruf

(dok jitunews/khairul anwar)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Hidayat Nur Wahid mengatakan bahwa partainya tidak mempersoalkan menjadi satu-satunya partai yang berada di luar pemerintahan Joko Widodo – Ma’ruf Amin.

Demikian disampaikan Hidayat Nur Wahid dalam acara peluncuran Buku "#KamiOposisi" yang ditulis Mardani Ali Sera, di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (4/2/2020).

"Kami menolak dikotomi, seolah-olah akan hancur ketika berada di luar pemerintah," kata Hidayat.



Terkait Calon Pendamping Anies, PKS Usulkan Tes Cawagub DKI Digelar Terbuka

Hidayat menilai berperan sebagai oposisi dalam kekuasaan itu adalah tugas yang mulia. Kendati demikian, Ia tak menapik semula timbul beragam pandangan di internal PKS terkait sikap tersebut.

"Saya bilang oposisi positif. Mardani Ali Sera bilang oposisi konstruktif. Oposisi bukan asal beda, bukan asal menyalahkan," ujar Wakil Ketua MPR itu.

Hidayat juga mengklaim, jalan yang ditempuh PKS adalah berpolitik rasional, berpolitik sederhana. "Anda menang, Anda memimpin," kata Hidayat.

"Jadi, bukan berarti di luar pemerintah kami tidak membangun. Kami juga ikut membangun. Di dalam konstitusional, di luar juga sesuai konstitusional," pungkasnya.

Rocky Gerung ke PKS: Tanpa Pikiran Oposisi Tidak Mungkin Kita Mengevaluasi Kekuasaan
Halaman:
  • Penulis: Khairul Anwar,  Tino Aditia

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita