Jitunews.Com
4 Februari 2020 12:30 WIB

Rektor Perbanas Institute Sebut Lambatnya Pertumbuhan Ekonomi Global Timbulkan Resesi

Menurutnya diperlukan usaha dari seluruh sektor untuk dapat menghadapi hal itu

Wisuda Perbanas Institute (Jitunews/Khairul Anwar)

“Visi tersebut merupakan bentuk nyata upaya berkontribusi dalam usaha peningkatan kompetesi sumber daya manusia Indonesia guna mengatasi dampak dari berbagai ketidakpastian ekonomi dan tantangan lainnya pada skala global maupun di tingkat nasional, khususnya pada dunia perbankan dan industri keuangan,” katanya.

Dalam hal ini, Hermanto mengatakan Perbanas Institute mengambil peran dengan menghasilkan lulusan berkualitas, memenuhi kebutuhan industri, kreatif, berintegritas dan beretika. Upaya ini dilaksanakan dengan melakukan revisi kurikulum di tahun 2019 pada Sekolah Pasca Sarjana dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis, serta pada Fakultas Teknologi Informasi.

Revisi tersebut dilakukan mempertimbangkan masukan-masukan para pengguna lulusan Perbanas Institute, terutama industri keuangan dan perbankan.



Cetak Laba Bersih Rp 27,5 Triliun, Bank Mandiri Tunjukan Kinerja yang Moncer

Selanjutnya, guna meningkatkan kemampuan kerja para lulusan sehingga dapat lebih mudah diterima dan beradaptasi dengan dunia kerja maka Perbanas Institute telah secara aktif turut serta dalam kegiatan Magang Bersertifikat yang diinisiasi oleh Kementerian BUMN.

“Pada saat ini telah ada lebih dari 100 orang mahasiwa yang mengikuti kegiatan tersebut, di mana aktivitas magang yang dilakukan kemudian diakui melalui proses penyetaraan kredit di masing-masing program studi,” kata Hermanto.

Dalam wisuda kali ini, pidato wisuda atau orasi ilmiah disampaikan oleh Prof. Suahasil Nazara, S.E., M.Sc., Ph.D. selaku Wakil Menteri Keuangan Republik Indonesia.

Dalam orasinya Bapak Prof. Suahasil Nazara menyampaikan pesan untuk menanamkan nilai-nilai dasar kepada para wisudawan akan pentingnya Inovasi dan Digitalisasi melalui pemanfaatan Teknologi Informasi pada sektor bisnis khususnya sektor keuangan dan perbankan.

Diketahui pada acara wisuda kali ini, Perbanas Institute mewisuda sebanyak 1.143 lulusan yang terdiri dari: S-2 Magister Manajemen (182 lulusan), Magister Akuntansi (32 lulusan), S-1 Akuntansi (338 lulusan), S-1 Manajemen (423 lulusan), S-1 Kelas Internasional (22 lulusan), S-1 Sistem Informasi (61 lulusan), Teknik Informatika (17 lulusan), S-1 Sistem Komputer (3 lulusan), D-3 Akuntansi Perpajakan (30 lulusan), dan D-3 Keuangan dan Perbankan (35 lulusan).

Sri Mulyani Waspadai Virus Corona Mampu Pengaruhi Sektor Pariwisata
Halaman:
  • Penulis: Khairul Anwar,  Aurora Denata

Rekomendasi

 

Berita Terkait