Jitunews.Com
30 Januari 2020 10:00 WIB

24 Poin Lagi, Liverpool!

Liverpool hanya perlu memenangkan 8 pertandingan untuk menjadi juara Liga Inggris

(istimewa)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - The Reds, Liverpool, hanya butuh 24 poin lagi untuk menjadi juara Liga Inggris dengan masih menyisakan 14 pertandingan lagi musim 2019-2020 ini. Mohammed Salah, dkk, sejauh ini telah mengoleksi 70 poin dari 24 laga, selisih 19 poin dengan Manchester City yang berada di peringkat kedua klasemen sementara dengan torehan 51 poin.

Fakta tersebut membuat poin maksimal yang bisa dikumpulkan oleh Manchester City dengan sisa 14 pertandingan adalah 93 poin. Artinya, kans Liverpool sangat terbuka lebar lantaran mereka hanya membutuhkan 24 poin atau setidaknya unggul 1 poin dari poin maksimal Manchester City, atau bahkan bisa lebih cepat dari itu andai City gagal memenangi seluruh laga sisa.

Untuk mengejar 24 poin tersebut, Liverpool harus menyelesaikan 8 pertandingan dengan kemenangan. Pertandingan sisa yang akan dijalani oleh Liverpool juga terbilang relatif mudah karena pada tuju laga kedepan, mereka tidak bertemu dengan tim besar EPL lainnya. Lawan yang harus mereka taklukkan yakni Southampton, Norwich City, West Ham UNited, Watford, Bournemouth, Everton, dan Crystal Palace.



Barcelona Kalah, Setien: Elemen Permainan Kami Tak Bekerja dengan Baik

Liverpool sendiri terakhir kali menjadi juara pada 1990. Hal ini tentunya menjadi penantian panjang mereka selama 30 tahun.

Klopp Sebut Minamino Tampil Seperti Orang Gila
Halaman:
  • Penulis: Tino Aditia

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita