Jitunews.Com
29 Januari 2020 05:15 WIB

Ditetapkan Sebagai Tersangka, Petinggi Sunda Empire: Kita Menghargai Hukum

Pihak kepolisian telah menetapkan petinggi Sunda Empire, Raden Rangga Sasana sebagai tersangka atas penyebaran berita bohong

Ki Ageng Ranggasasana (Kumparan)

BANDUNG, JITUNEWS.COM - Petinggi Sunda Empire Rangga Sasana telah diamankan oleh tim Direktorat Reserse Kriminal Umum Kepolisian Daerah Jawa Barat di wilayah Tambun, Bekasi pada Selasa, 28 Januari 2020.

Penetapan Rangga sebagai tersangka berdasarkan dugaan penyebaran berita bohong mengenai kekaisaran Sunda atau yang lebih dikenal dengan nama Sunda Empire.

"Sudah dilakukan penangkapan tadi pukul 15.00 (Senin, 28 Januari 2020) di Tambun yakni Ki Ageng Rangga Sasana," ujar Kepala Bidang Humas Polda Jabar Komisaris Besar Saptono Erlangga, di Gedung Ditkrimum Polda Jabar, Kota Bandung, dikutip dari Tempo pada Rabu (29/1).



Bantah Pernyataan Petinggi Sunda Empire, Ansor: Bohong Dia, Sok Ngaku-ngaku NU Tulen

Sementara itu, Rangga mengaku akan menaati proses hukum yang berlaku atas penetapan statusnya sebagai tersangka.

"Kita menghargai hukum, oke," ujar Rangga.

Selain Rangga, polisi juga telah menetapkan Perdana Menteri Sunda Empire Nasri Bank dan Kaisar Ratna Ningrum sebagai tersangka.

Berdasarkan hasil penyidikan, lanjut Saptono, ketiga orang tersebut diduga telah melakukan tindakan pidana dengan cara menyebarkan berita bohong. Atas perbuatan tersebut, ketiganya dijatuhi pasal 14 dan atau 15 Undang-undang RI Nomor 1 Tahun 1926.

"Ancaman maksimal 10 tahun penjara," kata Saptono.

Tanggapi Fenomena Munculnya Kerajaan, PBNU: Yang Jawa Barat Itu Jelas HTI
Halaman:
  • Penulis: Iskandar

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita