Jitunews.Com
28 Januari 2020 22:20 WIB

Tanggapi Fenomena Munculnya Kerajaan, PBNU: Yang Jawa Barat Itu Jelas HTI

Ketua Umum PBNU menuding Sunda Empire di Jawa Barat adalah HTI

Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siradj (tengah) menyampaikan pidato saat memperingati Hari Santri Nasional 2017 di Tugu Proklamasi, Jakarta, Minggu (22/10). (Jitunews/FPC/Muhammad Rifqi Riyanto)

TEMANGGUNG, JITUNEWS.COM- Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siroj menuding kelompok Sunda Empire adalah bagian dari Hizbut Tahrir Indonesia (HTI). Hal tersebut menanggapi fenomena munculnya kerajaan-kerajaan di Indonesia.

"Yang jelas yang Jawa Barat itu jelas HTI. Kalau yang Purworejo saya tidak tahu," kata Said Aqil Siroj di Sekolah Tinggi Agama Islam Nahdlatul Ulma (STAINU) Temanggung, Selasa (28/1/2020).

Menurutnya fenomena munculnya kerajaan-kerajaan di Indonesia karena banyak orang yang sakit dan tidak punya harapan kepada pemerintah. Masyarakat yang merasa terdzolimi akan mencari jalan keluarnya sendiri dengan membentuk kerajaan.



Diminta Sunda Empire Tinggalkan Bumi, Deddy Corbuzier: Tolong, Saya Diancam

"Masyarakat sedang sakit, ada hopless, ada rasa minder. Orang kalau terdzolimi pasti mencari jalan keluarnya ratu adil, satria peningit, imam mahdi. Ya jadi ini karena keputusasaan," tambahnya.

"Ya tadi, mau melawan tidak bisa, tidak ada jalur untuk melawan, jadi nunggu untuk datang ratu adil, nunggu kedatangan satria peningit, menunggu kedatangan imam mahdi. Namun yang Sunda Empire itu berbau HTI," pungkasnya.

Bantah Pernyataan Petinggi Sunda Empire, Ansor: Bohong Dia, Sok Ngaku-ngaku NU Tulen
Halaman:
  • Penulis: Trisna Susilowati

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita