Jitunews.Com
28 Januari 2020 17:48 WIB

Tanggapi Tulisan SBY Soal Jiwasraya, Irwan Fecho: Itu Adalah Sikap Negarawan

Politisi Demokrat Irwan Fecho menanggapi tulisan SBY soal penyelesaian kasus Jiwasraya

(wikimedia commons)

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Politisi Partai Demokrat Irwan Fecho menanggapi tulisan Presiden Keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY ) yang bejudul "Penyelesaian Kasus Jiwasraya akan Selamatkan Negara dari Krisis yang Lebih Besar." Menurutnya tulisan tersebut menunjukan sikap seorang negarawan dalam memberantas korupsi.

"Bagi saya surat Pak SBY itu adalah sikap negarawan. Sekaligus sikap ketegasan beliau terhadap pemberantasan korupsi di Indonesia," kata Irwan kepada wartawan di Gedung Nusantara, Senayan, Jakarta, Selasa (28/1/2020).

Irwan menilai sikap Ketua Umum Partai Demokrat sudah sangat tegas untuk mengupayakan penyelesaian kasus Jiwasraya. Ia juga menegaskan bahwa Demokrat mendorong pembentukan panitia khusus (pansus) bukan panita kerja (panja).



SBY Minta Kasus Jiwasraya dan Asabri Tak Dipolitisasi

"Sehingga sudah sewajarnya Pak SBY kemudian menegaskan agar kasus Jiwasraya ini diusut tuntas," imbuhnya.

"Sikap Demokrat sangat tegas untuk dibentuk pansus bukan panja. Dengan pansus kita dapat mengurai ini sampai tuntas, termasuk hubungannya dengan Pemilu 2019. Jangan sampai kemudian demokrasi kita juga dihancurkan oleh perbuatan korup," pungkasnya.

 

Terkait Alasan Pembentukan Pansus Jiwasraya, SBY Dibuat 'Geleng Kepala'
Halaman:
  • Penulis: Trisna Susilowati

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita