Jitunews.Com
27 Januari 2020 06:30 WIB

Nurmansyah Minta Riza Patria Tak Jadi Cawagub DKI, Gerindra Anggap Candaan, "Politik Enggak Boleh Terlalu Tegang"

Gerindra mendukung langkah Riza Patria untuk mengabdi kepada masyarakat DKI Jakarta

Habiburokhman (Twitter @habiburokhman)

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Ketua DPP Gerindra Habiburokhman angkat bicara terkait Cawagub DKI Jakarta dari PKS, Nurmansyah yang menyatakan Riza Patria agar tetap di DPR.

Habiburokhman mengatakan jika pihaknya tak terlalu mempermasalahkan pernyataan Nurmansyah tersebut. Menurutnya, hal itu sangat lumrah dalam dunia politik.

"Kami tidak baper dengan pernyataan Cawagub Nurmansyah Lubis agar Ahmad Riza tetap di DPR RI. Sepertinya hanya bercanda. Dalam politik memang nggak boleh terlalu tegang. Bang Lubis juga kan orang baik ya," kata Habiburokhman, dikutip dari laman Detik pada Senin (27/1).



Usung Anies Sekaligus Berada di Koalisi Jokowi, Sandiaga Uno Sebut Gerindra Unik

Dia tak menampik jika ucapan Nurmansyah memang benar adanya. Hal itu lantaran Riza baru saja menduduki kursi anggota DPR periode 2019-2024.

"Kalau hitungan untung rugi pribadi, sebenarnya omongan Bang Lubis ada benarnya. Masa jabatan Ariza di DPR masih sekitar 4 tahun 9 bulan lagi, jauh lebih panjang dari masa jabatan Wagub DKI yang hanya sekitar 2 tahunan," ujarnya.

Namun, Habiburokhman menegaskan keputusan Riza maju menjadi cawagub DKI Jakarta tak lain hanya untuk mengabdi.

"Tapi ini kan panggilan pengabdian. Sudah terlalu lama warga DKI nggak punya wagub. Ariza bersedia maju untuk menghentikan stagnasi proses pencalonan yang sudah lebih setahun. Harus segera ada wagub definitif agar program-program Pak Anies bisa berjalan maksimal," tambah anggota DPR dapil Jakarta Timur itu.

Sebelumnya, Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta dari PKS, Nurmansyah, menyebut Ahmad Riza Patria sebaiknya menyelesaikan masa tugasnya sebagai DPR periode 2019-2024 daripada maju mendampingi Anies Baswedan memerintah Jakarta.

Bulan Juni, Jakarta Tamat sebagai Ibu Kota Negara
Halaman:
  • Penulis: Iskandar

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita